Jika BLT BBM Dipotong, Mensos Risma Minta Warga segera Lapor Polisi

Muhammad Fida Ul Haq
.
Rabu, 21 September 2022 | 21:09 WIB
Jika BLT BBM Dipotong, Mensos Risma Pinta Warga segera Lapor Polisi, Foto:iNews.id

JAKARTA, iNewswaykanan.id - Warga diminta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) segera melapor polisi jika bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima tidak utuh. Menurutnya, dia sudah berkoordinasi dengan Polda di seluruh daerah. 

"Silakan dilaporkan dan APH (aparat penegak hukum) sudah bergerak," ujar Mensos Risma di DPR, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Dia menyebut pemerintah tidak memotong BLT BBM yang diberikan kepada warga. 

"Jadi yang jelas kami sudah kita serahkan ke orangnya langsung dari PT Pos ke orangnya. Jadi itu pasti pemotongan setelah orangnya itu. Nah, masalahnya siapa yang motong?" ujar Risma.

Sebelumnya, viral video adanya oknum istri perangkat desa yang memotong uang BLT BBM di Kabupaten Blora. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram dengan pemotongan tersebut.

Ganjar menyebutkan, pihak-pihak yang masih berani memotong BLT BBM merupakan pengkhianat negara. 

"Maka mereka yang berani bermain hal-hal kotor seperti itu, itu pengkhianat negara itu. Itu namanya dia berkhianat kepada negara," kata Ganjar saat memberikan arahan kepada seluruh camat, lurah, kades dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora via zoom di ruang kerjanya, Semarang, Rabu (21/9/2022). 

*Sumber iNews.id: Risma Minta Warga Segera Lapor Polisi jika BLT BBM Dipotong

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini