get app
inews
Aa Read Next : LDII Apresiasi Timnas Indonesia U-23: Mereka Pahlawan Bangsa yang Layak Dihargai

Timnas Indonesia Libas Hong Kong 5-1 pada Kualifikasi Piala Asia U-20

Sabtu, 17 September 2022 | 09:10 WIB
header img
Timnas Indonesia bantai Hong Kong 5-1 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 (Foto: iNews.id)

Setelahnya, Indonesia memainkan skema crossing serangan kembali. Hasilnya Rabbani kembali mengancam! Sundulannya tepat sasaran meski lagi-lagi kiper Pong Cheuk Hei sigap menjaga gawangnya dari kebobolan lagi.

Pada menit 43', pergerakan gesit Zanadin Fariz sukses merusak pertahanan Hong Kong. Anak Bekasi itu kemudian men-chip bola untuk menjebol gawang Pong Cheuk Hei. Indonesia pun unggul 3-0 dan skor itu bertahan hingga jeda laga.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Indonesia masih belum lelah melancarkan serbuan. Skema umpan silang kerap dilepaskan yang sayangnya tak menemui sasaran.

Pada menit 49', Barnabas lengah dalam mengontrol bola di lini pertahanan Indonesia. Bola lepas dan pemain Hong Kong melepaskan tembakan ke gawang Cahya Supriadi. Beruntung bagi Cahya, bola hanya mengawang di atas gawangnya.

Indonesia masih bernafsu menambah gol. Peluang emas pun tercipta pada menit 53'. Berawal dari umpan terobosan Nico, Beri Santoso melepaskan sontekan di dalam kotak penalti Hong Kong. Sayangnya, bola hasil percobaan Beri tidak menemui sasaran.

Selang beberapa menit kemudian Rabbani kembali menunjukkan kegarangannya. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit dari sisi kanan serangan Indonesia. Bola sepakannya masih bisa dihalau kiper Pong, sehingga skuad Garuda Nusantara mendapatkan corner kick.

Pada menit 58', Hong Kong mendapatkan penalti usai Ahmad Rusadi handball. Situasi menegang karena pada saat yang sama kiper Cahya Supriadi tak sadarkan diri usai mengamankan gawangnya. Dalam tayangan ulang dia tertimpa lutut dari Beri Santoso. Gawang Indonesia pun dikawal kiper pengganti, Aditya Arya Nugraha.

Penalti akhirnya diambil Chen Ngo Hin pada menit 63'. Aditya Arya bisa menggagalkan bola sepakan penalti Chen yang mengarah ke sisi kiri. Sayangnya, bola rebound dimanfaatkan Chen sehingga skor menjadi 3-1 masih keunggulan Indonesia.

Seusai mencetak gol, Hong Kong memasukkan dua striker baru. Salah satunya ialah striker blasteran, Matthew Slattery. Baru masuk ke lapangan, dia pun sudah tampil mengancam lewat kaki kirinya. Beruntung lesatannya masih bisa ditangkap Aditya Arya.

Masuk ke menit 71', Matthew lagi-lagi tampil mengancam. Dia melakukan aksi solo run yang sulit diuber tiga pemain Indonesia. Aditya Arya kembali memperlihatkan kesigapannya. Dengan tenang dia meredam lesatan bola dari Matthew.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut