get app
inews
Aa
Read Next : Penghormatan Jasa Pahlawan dalam Nuansa HBP ke-60, Lapas Way Kanan Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP

Babinsa Banjit Menggelar Sosialisasi penyakit PMK pada Ternak Hewan di Kampung Binaaan

Sabtu, 17 September 2022 | 09:55 WIB
header img
Babinsa Banjit Menggelar Sosialisasi penyakit PMK pada Ternak Hewan di Kampung Binaaan Bali Sadhar Utara.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan Koptu Panut Saputra melakukan kegiatan membantu petugas penyuluh lapangan (PPL) dalam mensosialisasikan kepada warga akan bahaya penyakit yang menyerang hewan ternak milik warga kampung di desa Binaan Kampung Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (17/09/2022).

Dalam hal ini Babinsa Koptu Panut menuturkan bahwa, Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam bidang pertenakan dan juga mempererat tali silaturahmi, sehingga apabila ada permasalahan dan kendala bisa segera di ketahui, serta dapat menjadikan kampung lebih maju dan stabilitas keamanan menjadi lebih kondusif.

"Agar bisa terhindar dari penyakit PMK atau penyakit mulut dan kuku," ujar Koptu Panut.

Koptu Panut juga menambahkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial dilapangan.

"Dengan adanya penyuluhan dari Babinsa, para petani ternak dapat memahami tentang penyakit PMK sehingga ternak hewan petani bisa produktif," tambah koptu Panut.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut