Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2022, Paroki Trinitas Bangunsari Adakan Lomba di OKU Timur

Petrus Sumarno
.
Senin, 19 September 2022 | 10:39 WIB
Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2022, Paroki Trinitas Bangunsari Adakan Lomba di OKU Timur (Foto: Petrus Sumarno)

OKU TIMUR, iNewsWayKanan.id - Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2022, Paroki Trinitas Bangunsari, Keuskupan Agung Palembang merealisasikan tema BKSN dengan mengadakan aneka perlombaan, yang bertempat di Wilayah 2 Stasi Santo Petrus Sukaraja, OKU Timur, Minggu 16 September 2022.

Secara Nasional, Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2022 ini mengangkat tema utama: "Allah Sumber Harapan Baru". Tema ini mendasarkan pada teks suci “Carilah Tuhan, maka kamu akan hidup” (Amos 5:6).

Ketua panitia Agustinus Suroto menyampaikan bahwa lomba BKSN ini di ikuti peserta lomba internal yang artinya di khususkan untuk umat Paroki Trinitas Bangunsari sebagai peserta lomba yaitu lektor untuk tingkat anak anak, remaja, dan dewasa, mazmur tingkat anak anak, remaja dan dewasa, kuis kitab Suci untuk umum, cerdas cermat , kuis online untuk umum dan mewarnai untuk tingkat TK dan SD.

Agus Suroto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

"Kami sebagai panitia dan tuan rumah melakukan persiapan persiapan demi lancarnya ke giatan ini, dan apabila ada kekurangan disana sini kami atas nama panitia mohon maaf," ujar Suroto. 

Sementara itu Ketua DPP Trinitas Bangunsari Albertus Ruswanto mengatakan bahwa di Bulan Kitab Suci Nasional ini paroki kita mengisi kegiatan.

"BKSN ini Kita isi dengan berbagai macam lomba dengan tujuan semakin mencintai sabda Tuhan dan sebagai bentuk rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan diantara kita dan masyarakat pada umumnya," kata Ruswanto

Pastur Paroki Trinitas Bangunsari Robertus Susilo Haryono SCJ dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan dalam BKSN ini diharapkan bisa dilakukan setiap tahun secara rutinitas dengan memperebutkan piala bergilir yang akan di serahkan kepada juara umum.

Lebih lanjut Robertus Susilo Haryono SCJ juga berpesan kepada semua umat bahwa semua lomba itu semua orang akan menginginkan juara tapi sebenarnya yang ingin dicapai adalah kita diharapkan semakin mencintai sabda Tuhan.

"Semakin menghormati Kitab Suci dengan; lektor, mazmur, kuis, gerak dan lagu dan mewarnai yang semuanya berorientasi pada Kitab Suci," tutup Susilo. 

Dari pantauan media iNewsWayKanan.id, yang mendapatkan juara umum untuk tahun ini adalah Stasi Bangunsari sedangkan tahun lalu Stasi Santo Petrus Sukaraja.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini