get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Babinsa Banjit Gelar Pendampingan Pertanian Milik Warga Binaaan

Kamis, 29 September 2022 | 14:18 WIB
header img
Babinsa Banjit Gelar Pendampingan Pertanian Milik Warga Binaaan, Foto: Kodim Wk

WAY KANAN, iNewswayKanan.id - Anggota Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan Koptu Gunawan melakukan kegiatan Pendampingan di lahan kebun milik warga kampung di desa binaan Kampung Rebang Tinggi Kec. Banjit Kab. Way Kanan, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam bidang pertanian dan juga mempererat tali silaturahmi, sehingga apabila ada permasalahan dan kendala bisa segera di ketahui, dan dapat menjadikan kampung lebih maju dan stabilitas keamanan menjadi lebih kondusif.

Koptu Gunawan juga menambahkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial dilapangan.

"Harapannya dengan adanya bantuan dari Babinsa, para petani dapat menuai hasil panen yang maksimal nantinya, sehingga perekonomian di kampung tersebut bisa maningkat," tambah Koptu Gunawan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut