Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Monitoring Evaluasi di Desa Karang Binangun 2 

Ades Bela Jaya
.
Jum'at, 30 September 2022 | 17:11 WIB
Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Monitoring Evaluasi di Desa Karang Binangun 2, Foto: Ades BL

OKU TIMUR, iNewswaykanan.id - Dinas ketahanan pangan kabupaten Oku Timur mengadakan monitoring evaluasi pelaksanaan gerakan Sumsel mandiri pangan yang ada di Desa karang Binangun 2, kecamatan Belitang Madang Raya .

Kegiatan ini di hadiri oleh dinas ketahanan pangan kabupaten, tim UPD terkait, Dinas Pertanian yang di wakilkan oleh penyuluh pertaniannya, Dinas Perikanan dan peternakan di wakilkan penyuluh perikanan , kepala Desa karang Binangun 2 beserta perangkat desa dan warga desa karang Binangun yang terkait, (Jumat 30/9/22).

kepala bidang distribusi pangan M.Ihwan Affandi menuturkan bahwa, kegiatan ini digelar juga pemberian penghargaan kepada salah satu rumah tangga penerima manfaat yang dinilai berhasil atau mempunyai antusias tinggi dalam melaksanakan program yang di gagas oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru di beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Gsmp (gerakan semandiri pangan) ini sudah berjalan kurang lebih 10 bulan atau lebih tepat nya hampir 1 tahun anggaran, dan hari ini di jadwalkan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan di desa karang Binangun 2 dari jumlah desa 6 desa di kabupaten OKU Timur salah satunya desa ini dan seperti harapan Gubernur Sumatra Selatan harus banyak melibatkan banyak pihak OPD misalnya pertanian dan termasuk pemerintah desa atau kecamatan ikut serta mendampingi membina warga. 

"Kegiatan ini hanya ingin memberikan motivasi kepada yang lainnya ter'utama kepada yang menerima, bahwa apa yang di lakukan selain memberi manfaat untuk si pelaku manpaat," katanya.

"Adapun jumlah warga yang dapat 10 rumah tangga /rtm (miskin) yang di kata gorikan tidak mampu sebagai penerima manfaat , pemanpaatan lahan bisa memberikan manfaat dalam hal mengurangi pengeluaran harian sukur - sukur bisa menambah penghasilan," imbuhnya.

"Melalui OPD terkait agar lebih memberi perhatian dalam bentuk penghargaan dan dukungan lainnya untuk jalannya kegiatan ini dan mewakili dinas terkait semaksimal mungkin mengsukseskan kegiatan ini ," jelasnya.

Kepala Desa karang Binangun 2 Sriyanah menerangkan, dia berpesan khusus untuk warga masyarakat yang menerima manfaat, supaya tambah semangat, 

"Terus semangat ya," ujarnya.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini