Silaturahmi Budaya, Memperkuat Nilai nilai Kesatuan Menuju Lampung yang Tangguh

Elwi Ganda
.
Jum'at, 30 September 2022 | 21:32 WIB
Silaturahmi Budaya, Memperkuat Nilai nilai Kesatuan Menuju Lampung yang Tangguh, Foto: Staf DPD RI

BANDAR LAMPUNG, iNewswaykanan.id - Senator DPD RI Asal Lampung Bustami Zainudin hadir dan ikut bergumul, bersenandung dalam acara yang dikemas dalam bentuk Silaturahmi Tembang Memory Budaya Bersama Tokoh Masyarakat Adat, di Gedung GSG Budaya, Kemiling Bandar Lampung, Jumat (30/09/2022).


Silaturahmi Budaya, Memperkuat Nilai nilai Kesatuan Menuju Lampung yang Tangguh, Foto: Staf DPD RI.

Bustami nampak duduk satu meja dengan Sesepuh Lampung Sai Sjahroedin ZP (Mantan Gubernur 2 Periode), Dirbinmas Kombespol yang mewakili Kapolda Lampung Ahmad Wiyagus, dan Tokoh Muda Rico Menoza.

Hadir juga Tokoh Adat IDirman, Tokoh Sulsel Haji Ruslan, Tokoh Sunda Prof. DR. Bustami Rosadi, Ketua PJM Mas Joni. hadir juga Tokoh Lampung Pesisir Haji Rusli, Akademisi Prof. Dr. Yulianto, Atu Ayik bersama Doktor Rina Marlina dan tokoh wanita lainnya.


Silaturahmi Budaya, Memperkuat Nilai nilai Kesatuan Menuju Lampung yang Tangguh, Foto: Staf DPD RI.

Di iringi lagu lagu Memory yang dipandu oleh Mas Don Peci, nampak para tokoh terlihat begitu akrab tanpa jarak, dalam suasana penuh kebahagiaan. Untaian lagu lagu daerah bergantian berkumandang dari para tokoh yang hadir.

Tembang Memory Budaya juga dimeriahkan oleh kehadiran Artis Ibukota Johan Untung dan Iwan Bee Gees dengan lagu lagu lawasnya yang masih sangat familiar.


Silaturahmi Budaya, Memperkuat Nilai nilai Kesatuan Menuju Lampung yang Tangguh, Foto: Staf DPD RI.

Acara yang sangat cair ini dibuka dengan sebuah tarian tunggal dari tatar Sunda Jaipong, yang indah dan energik.

Ketua Pujakesuma Suhaily Muhaimin, tuan rumah sekaligus inisiator kegiatan menyampaikan bahwa TMB diharapkan mampu memberi warna dan makna dalam upaya mempererat tali silaturahmi antar elemen budaya yang ada di Lampung.


Silaturahmi Budaya, Memperkuat Nilai nilai Kesatuan Menuju Lampung yang Tangguh, Foto: Staf DPD RI.

Acara makin meriah ketika Bang Oedin naik ke atas panggung, dengan gaya khasnya selalu akrab dengan joke joke segarnya, sangat mengapresiasi kegiatan Tembang Memory Budaya, inisiatif yang selalu menjadi cita cita kita bersama, bagaimana kita mengembangkan budaya Lampung, untuk bisa tumbuh bersama secara akrab dengan budaya budaya pendatang, yang begitu beragam di bumi Lampung. Satu tembang manis beliau dendangkan Tak Ingin Sendiri (Dian Piesesha).

Malam makin gayeng ketika Johan Untung, dengan suaranya menggelegar melantunkan De Laila (Tom Jones)....auiden dengan kompak beranjak, berdiri ikut beryanyi bersama.

Sebelum mengakhiri pergelaran, Bustami yang ikut menyumbangkan lagu kenangan, sangat mendukung dan mengapresiasi Silaturahmi Tembang Memory Budaya ini, satu inisiatif cerdas dan bernas serta faktual bagi upaya kita menjaga persatuan dan kesatuan bagi seluruh komponen bangsa. Satu tanda manis saat seluruh bangsa Indonesia mengenang peristiwa G30S/PKI, noda hitam perjalanan bangsa yang tidak boleh terulang lagi.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini