Polisi Gotong Royong Sekaligus Beri Bansos kepada Sumiyati Korban Kebakaran di Buay Bahuga

Petrus Sumarno
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Polisi Gotong Royong Sekaligus Beri Bansos kepada Sumiyati Korban Kebakaran di Buay Bahuga, Foto: Polres Wk

WAY KANAN, iNewsWaykanan.id -Pasca terjadi musibah Kebakaran Polisi bersama Warga bergotong royong memperbaiki rumah papan milik ibu sumiyati korban kebakaran di Kampung Suka Dana Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Sabtu (1/10/22).

Dalam bakti sosial tersebut, Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto memimpin kegiatan dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan melibatkan Kepala Dusun (Aparatur Kampung) Kampung Suka Dana serta warga sekitar.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto bahwa penyebab terjadinya kebakaran ini dugaan sementara karena hubungan pendek arus listrik dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi.

Namun atas kejadian itu, Polsek Buay Bahuga turut berempati terhadap korban kebakaran dengan melaksanakan bakti sosial bersama warga membantu bergotong royong untuk memperbaiki sebagian rumah papan milik korban yang terbakar.

"Sementara tujuan kegiatan ini sebagai wujud kerja sama serta sinergitas Polri terhadap masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap korban yang rumahnya tertimpa kebakaran,” ungkap Kapolsek.

Disela-sela kegiatan Kapolsek juga memberikan bansos (bantuan sosial) berupa paket sembako dan uang santunan dari Kapolres Way Kanan yang diserahkan kepada ibu Sumiyati mudah mudahan bermanfaat.

“Alhamdulillah, kegiatan gotong royong pembangunan rumah papan ini berjalan aman dan lancar. semoga yang menjadi korban kebakaran secepatnya menempati rumahnya kembali,” Imbuh Kapolsek.

"Sumiyati sangat berterima kasih bantuan dari pihak Kepolisian baik materiil dan moril, keberadaan mereka datang membantu, lansung membaur bersama warga melakukan perbaikan rumah miliknya pasca kebakaran,” ujarnya.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini