get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Kodim 0427 Way Kanan Menggelar Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:20 WIB
header img
Kodim 0427 Way Kanan Menggelar Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Foto: Kodim Wk

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Komando distrik militer (Kodim 0427) Way kanan menggelar peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 yang diikuti oleh personel militer di lingkungan Markas Kodim setempat 1 Oktober 2022.

Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko bertindak selaku Inspektur upacara dalam upacara peringatan tersebut.

Upacara hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober ini merupakan momen peringatan peristiwa kelam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, yang berusaha mengganti Ideologi Pancasila dengan paham Komunis serta mengenang gugurnya para Pahlawan Revolusi pada 30 September 1965.

Upacara Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober ini juga, bertepatan dengan kenaikan pangkat prajurit 1 Oktober.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat 1 Oktober, kemudian kepada prajurit yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan, karena sudah menjalankan tugas dengan baik dan tetap semangat hingga akhir tugas," ujarnya.

"Kepada prajurit yang masih aktif, saya berpesan tetap lakukan yang terbaik. Kodim kita sudah mulai baik dan kepercayaan masyarkat bertambah diwilayah kita, saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan prajurit semua," ujar Dandim.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut