Inkop TKBM Pelabuhan Siap Lakukan Program Sertifikasi TKBM Diseluruh Indonesia

Mulya
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20:04 WIB
Inkop TKBM Pelabuhan Siap Lakukan Program Sertifikasi TKBM Diseluruh Indonesia, Foto: Dokm Jolly

JAKARTA, iNewswaykanan.id - PT. Retsan Cipta Sinergi dibidang pendidikan dan pelatihan serta Uji Kompetensi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan menjalin kerjasama dengan Inkop TKBM Pelabuhan menandatangani kesepakatan.

Acara kegiatan penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Hotel Golden Boutique, Jakarta, 29 September 2022.

Wakil Bidang Diklat Inkop TKBM Pelabuhan Jolly Sanggam menuturkan bahwa, Inkop TKBM Pelabuhan Indonesia menghimbau dengan telah adanya MoU tersebut diatas kepada seluruh primer koperasi TKBM Pelabuhan seluruh Indonesia untuk melaksanakan sertifikasi kepada anggotanya. 

Menurut Jolly, himbauan tersebut yaitu dengan dengan mengikutsertakan anggota TKBM pada Diklat yang akan dilaksanakan oleh Inkop TKBM Pelabuhan.

Hal ini juga katanya sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III Tahun 2022 Koperasi TKBM Pelabuhan seluruh Indonesia.  

Jolly berharap juga semua Pengurus Primer Koperasi TKBM untuk sesegera mungkin mempersiapkan TKBM yang belum bersertifikasi untuk segera mengikuti Pendidikan dan Pelatihan.

"Kami berharap agar kerjasama ini dapat berjalan lancar dan sesuai keinginan yang telah dicanangkan," ujarnya.

Selanjutnya acara penandatanganan MoU antara Inkop TKBM dan PT. Retsan Cipta Sinergi tersebut yang ditanda tangani oleh H.M. Nasir, selalu Ketua Umum Induk Koperasi TKBM Pelabuhan Indonesia dan Sudibjo, SAR MIKom selaku Direkrur PT Retsan Cipta Sinergi dan didampingi oleh Jolly Sanggam selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Agoes Budianto, selaku Sekretaris Umum Inkop TKBM Pelabuhan Indonesia serta jajaran pengurus lainnya.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini