get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kanitbinmas Ajak Warga Tidak Termakan Hoax di Way kanan

Kodim Way Kanan Atasi Kesulitan Warga dengan Cara Bantu Perbaiki Jembatan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:03 WIB
header img
Kodim Way Kanan Atasi Kesulitan Warga dengan Cara Bantu Warga Perbaiki Jembatan, Foto: Kodim Wk

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan warga, Kodim 0427/Way kanan melaksanakan perbaikan jembatan Lubuk Pinang di kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan beberapa hari yang lalu.

Berawal dari jembatan gantung tersebut tidak dapat digunakan lagi karena sangat membahayakan penggunanya, secara otomatis aktivitas warga juga ikut terganggu, karena tidak dapat membawa hasil kebun mereka ke kampung, sementara untuk menyeberangi air hal yang tidak mungkin, karena airnya cukup deras di musim hujan.

Dalam keterangannya Dandim 0427/Way kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko pada Selasa (4/10/2022), Dandim Way kanan mengatakan, perbaikan jembatan ini sudah sesuai rencana.

Pembaikan jembaan ini, terangnya berawal dari laporan warga, bahwa jembatan tersebut rusak parah dan sudah tidak layak untuk digunakan.

“Kita langsung respon laporan warga dengan merencanakan pembaikan bersama masyarakat setempat,” kata Dandim.

Ia berharap dengan selesainya perbaikan jembatan ini, dapat membantu mengatasi kesulitan warga, karena jembatan tersebut merupakan salah satu akses penting bagi peningakatan perekonomian warga.

TNI dalam hal ini Kodim 0427/Way kanan harus hadir dan membantu mengatasi kesulitan warga. Semoga dengan dibangunnya jembatan Lubuk Pinang ini dapat meringankan beban warga di kampung Juku Batu,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kampung M.A Khoirin menyampaikan, bahwa jembatan gantung Lubuk Pinang juga sebagai akses jalan penghubung dusun 09 Cempedak Jaya dan dusun 06 Simpang Rejang kampung Juku batu.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah kampung mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 0427/Way kanan, ini sangatlah bermanfaat buat kami," ucap M.A Khoirin.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut