get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Senator Bustami Zainudin: Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga di Way Kanan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:59 WIB
header img
Senator Bustami Zainudin: Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga di Way Kanan, Foto: Senator Bustami/Tangkapan layar

WAY KANAN, iNewswaykanan.id -Terungkapnya kasus pembunuhan Satu Keluarga di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Way kanan sungguh sangat menghentak rasa kemanusiaan dan memilukan. Kasus ini baru terungkap setelah satu tahun kejadian. Diduga akibat perebutan harta warisan.

Senator DPD RI Bustami Zainudin sebagai warga Way Kanan, yang juga mantan Wakil Bupati dan Bupati Way Kanan merasa sangat kaget, prihatin dan menyampaikan duka yang mendalam. Bustami meminta dengan sangat, Kapolres Way Kanan harus menindak tegas pelaku pembunuhan ini. Apapun alasannya.

"Sungguh satu peristiwa yang sangat miris, bagaimana bisa terjadi hanya karena harta, tega menghabisi satu keluarga, termasuk anak anak di dalamnya," ungkap Senator dalam keterangan tertulis yang diterima iNewswaykanan.id, Kamis 6 Oktober 2022.

"Soliditas, kekompakan, silaturahmi dan jalinan persaudaraan diantara warga harus terus dipupuk, sehingga deteksi dini akan potensi munculnya tindak kejahatan bisa diminimalisir," ujar Senator asal Lampung Bustami.

Lebih lanjut Senator Bustami menerangkan bahwa, kegiatan sosial kemasyarakatan yang berbasis pada budaya lokal harus terus ditumbuhkan, sehingga antar warga masih terus memiliki rasa kekeluargaan yang erat, rasa kemanusiaan yang tinggi, sehingga hal hal tragis begini tidak terjadi. 

"Kita semua berdoa semoga para korban mendapatkan tempat yang mulai di sisiNya, dan pelaku segera semuanya bisa ditangkap dan dihukum berat," tutup Senator.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut