get app
inews
Aa Read Next : Gelar Apel Siaga 3+1, Lapas Way Kanan bersama BNNK Way Kanan Berantas Halinar 

Waw! 2 Pria Ini Ditangkap Polisi Karena Tanam Ganja Di Hutan Register Lampung Barat

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:32 WIB
header img
Pemilik Tanaman Ganja di Kawasan Hutan Register 34 B Lampung Barat, Ditangkap Polisi, Foto: Ades.

LAMPUNG BARAT, iNewswaykanan.id - Kepemilikan tanaman ganja yang berada di Ataran Arum Register 34 B Tangki Tebak, yang lokasinya berada pada kawasan hutan register 34 B ,berbatasan dengan wilayah Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Barat, berhasil diungkap Tekab 308 Presisi Polsek Sumber Jaya dan Sat Res Narkoba Polres Lampung Barat, Jumat (14/10/2022).

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, melalui Kasat Narkoba Iptu Juherdi menuturkan bahwa pihaknya dibantu Tekab 308 Polsek Sumber Jaya telah berhasil mengamankan pemilik tanaman ganja di kawasan hutan register 34 B. 

Diduga pemilik tanaman ganja tersebut adalah DH (34), warga Pekon Tribudi Sukur Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat.

Berawal pada hari Selasa (11/10/2022) Tekab 308 Polsek Sumber Jaya dan Sat Narkoba Polres Lambar telah menemukan 3 batang tanaman ganja di kawasan hutan register 34 B, yang berbatasan antara kabupaten Lampung utara dan Lampung Barat.

Kemudian Tekab 308 Polsek Sumber Jaya bersama Sat Narkoba Polres Lambar melakukan penyelidikan terhadap pemilik tanaman ganja tersebut.

Dan pada hari Kamis (13/10/2022) Team yang dipimpin oleh Panit 1 Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya, Ipda Mahmudi berhasil mengamankan terduga pemilik tanaman ganja tersebut yaitu DH, di jalan lintas sumber jaya-liwa tepatnya di Patung Tugu Sukarno kelurahan Tugusari kec.sumber jaya Lambar.

Dari hasil pemeriksaan, terduga pelaku DH mengakui bahwa benar telah menanam ganja pada tiga bulan yang lalu atau sekitar pertengahan bulan Juli 2022 dan untuk konsumsi sendiri.

Team juga mendapatkan 1 amplop yang berisi daun ganja kering yang disimpan didalam dapur rumahnya.

Dari keterangan DH, dia mendapatkan biji ganja dari seorang temannya AT (25), warga Pekon Tribudi makmur kec.kebun tebu kabupaten Lambar.

Tekab 308 Polsek sumber jaya bersama Sat Narkoba Polres Lampung Barat langsung menuju ke tempat AT, dan berhasil mengamankan AT,yang sedang berada di kediamannya.

"Kemudian pada siang harinya, kamis (13/10/2022), sekira jam 11.00 wib Team melakukan pencarian dan penyisiran kembali untuk yang kedua kalinya di Lokasi kebun milik DH, yang berada dikawasan hutan register 34 Ataran Arum," jelas Kasat.

Dan didapatkan lagi 1 batang tanaman Ganja dlm polybak yang disimpan didalam semak semak belukar, dan 1 buah polybak plastik warna hitam berisi tanah.

Sehingga jumlah barang bukti tanaman ganja dlm polybag sebanyak 4 batang tanaman ganja dan 1buah polybak bekas tanaman. 

Selanjutnya terduga pelaku DH dan AT serta barang bukti dibawa ke Polsek Sumber Jaya guna dilakukan proses Penyelidikan, dan selanjutnya dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Lampung Barat.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut