get app
inews
Aa Read Next : PB Nusantara Kotabumi Raih Juara 1 Kejuaraan Kapolres CUP dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara 2024

Usai Penangkapan Irjen Teddy Minahasa, Brigjen Pol Krishna Murti Jabat Kadiv Hubinter Polri

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:00 WIB
header img
Usai Penangkapan Irjen Teddy Minahasa, Brigjen Pol Krishna Murti Jabat Kadiv Hubinter Polri, Foto: MPI.

JAKARTA, iNewswaykanan.id - Usai adanya penangkapan Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa Putra lantaran terjerat kasus narkoba, kemarin Jum'at 14 Oktober 2022.

Kapolri mengadakan mutasi besar-besaran, berdasarkan surat telegram Polri Nomor: ST/2.2.2.4/KEP/2022 tertanggal 14 Oktober 2022.

Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti dimutasi menjadi Kadiv Hubinter Polri. Dengan promosi jabatan tersebut, Krishna Murti akan naik pangkat menjadi Irjen Pol atau bintang dua.

Krishna menggantikan Irjen Johanis Asadoma yang diangkat menjadi Kapolda NTT.

Selain Krishna, Kapolri memutasi Irjen Hary Sudwijanto dari Pati Bareskrim Polri dengan penugasan BPN menjadi Kakorbinmas Baharkam Polri.

Kapolda yang dimutasi di antaranya adalah Irjen Teddy Minahasa yang semula ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur menjadi Pati Yanma Polri.

Irjen Rusdi Hartono yang semula dipromosi menjadi Kapolda Sumatera Barat menjadi Kapolda Jambi.

Kemudian, Irjen Toni Harmanto dari Kapolda Sumatera Selatan menjadi Kapolda Jawa Timur. Irjen Albertus Rachmad Wibowo dari Kapolda Jambi menjadi Kapolda Sumatera Selatan. Irjen Suwondo Nainggolan dari Kakorbinmas Baharkam Polri menjadi Kapolda DIY.

Selanjutnya, Irjen Setyo Budiyanto dimutasi dari Kapolda NTT menjadi Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Johanis Asadoma dari Kadivhubinter Polri menjadi Kapolda NTT, Irjen Pol Risyapudin Nursin dari Kapolda Maluku Utara menjadi Koorsahli Kapolri.

Sementara itu, terdapat juga perwira tinggi yang mendapat promosi seperti, Irjen Suharyono yang semula bertugas di OJK menjadi Kapolda Sumbar, Irjen Midi Siswoko yang semula bertugas di BIN menjadi Kapolda Maluku Utara, dan Brigjen Andi Rian R Djajadi yang semula menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri menjadi Kapolda Kalsel.

*Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/10/15/337/2687557/mutasi-polri-brigjen-krishna-murti-dipromosikan-jadi-kadiv-hubinter

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut