Logo Network
Network

Cegah Kejahatan, Polisi Gelar Patroli di Buay Bahuga

Petrus Sumarno
.
Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:27 WIB
Cegah Kejahatan, Polisi Gelar Patroli di Buay Bahuga
Cegah Kejahatan, Polisi Gelar Patroli di Buay Bahuga, Foto: Polres Wk.

WAY KANAN, iNewswaykanna.id - Patroli KRYD (kegiatan rutin yang di tingkatkan) di Kampung Bumiharjo, oleh Polsek Buay Bahuga, Minggu (16/10/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya bagi masyarakat yang sedang beraktivitas. 

Lanjut Herwin, petugas patroli melakukan pam rawan pagi secara mobile guna mencegah aksi curas, curat dan curanmor (C3) dengan menyasar di tempat keramaian.

Dalam patroli ini, petugas melakukan tatap muka dan berdialogis dengan para pedagang dipasar kalangan Kampung Bumiharjo.

"Petugas memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas untuk waspada atas aksi kejahatan yang kemungkinan dapat terjadi apabila kita lengah khususnya melaksanakan aktifitas di pasar,” ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan petugas ketika berada di area parkir pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, jangan parkir motor ditempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek menambahkan bahwa di tempat keramaian inilah rawan terjadinya kejahatan. 

"Pada momen itulah kehadiran petugas Kepolisian dibutuhkan,”jelasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.