get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Partai Perindo Lampung Utara Rampungkan Verifikasi Faktual KPU

Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:13 WIB
header img
Partai Perindo Lampung Utara Rampungkan Verifikasi Faktual KPU, Foto: Jimi INews TV.

LAMPUNG UTARA, iNewswaykanan.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi kantor DPD Partai Perindo Lampung Utara (Lampura) untuk melakukan verifikasi faktual, Senin (17/10/2022) pagi.

Verifikasi dilakukan langsung ketua KPU, Aprizal Ria bersama komisioner lainnya, serta Badan Pengawas Pemiliu (Bawaslu) ksetempat.

Kedatangan KPU bersama Bawaslu ini disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Lampung Utara, Adil Ahmad Jaya dan sejumlah perngurus lainnya.

Verifikasi faktual kepengurusan dan faktualisasi ini bertujuan untuk mencocokan nomor NIK dan KTA ketua, sekretaris, bendaharanya, alamat kantor, termasuk juga kelengkapan kantor.

Dalam verifikasi ini juga mencocokkan jumlah keterwakilan perempuan yang ada di partai tersebut.

Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria, mengaku Partai Perindo Lampung Utara telah menyerahkan berkas yang menjadi syarat verifikasi. Mengenai hasil verifikasi, lanjut Aprizal, nantinya menunggu keputusan dari tim verifikator.

Tahapan pada verifikasi administrasi dan verifikasi faktual keanggotaan partai politik adalah proses pemeriksaan yang terkait dengan kebenaran dan keterpenuhannya anggota partai politik sebagai syarat untuk ikut dalam pemilu.

"Seluruh berkas yang diperlukan oleh tim verifikator sudah diserahkan oleh DPD Partai Perindo Lampung Utara," ujar Aprizal.

Sementara itu Ketua Partai Perindo Lampung Utara, Aidil Achmad Jaya, menyambut baik verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU.

"Dalam kesempatan ini, Partai Perindo Lampung Utara memang telah menyiapkan seluruh berkas yang diperlukan oleh KPU," ujar Aidil.

"Partai Perindo Lampung Utara jika nantinya dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu 2024 mendatang, berkomitmen meraih kursi sebanyak satu fraksi di parlemen Lampung Utara," kata dia lagi

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut