get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa Bersama Masyarakat Banjar Masin Baradatu Gelar kerja Bhakti 

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:07 WIB
header img
Babinsa Bersama Masyarakat Banjar Masin Baradatu Gelar kerja Bhakti, Foto: kodim Wk.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id – Anggota Babinsa Koramil 427-06/Baradatu Serma Haryono melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan gotong royong, kerja bakti bersama Warga Kampung Banjar Masin, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. Selasa tgl 18 Oktober 2022.

 

Serma Haryono mengatakan bahwa Bintara Pembina Desa tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi salah satu tugas pokok dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaannya.

 

 "Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, gotong royong ini juga menunjukkan wujud nyata kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi(Komsos) dengan warga masyarakat di desa binaannya

"Didalam kegiatan ini, Saya selaku Bintara pembina desa (Babinsa), menghimbau & mengajak pada warga masyarakat agar mempertahankan kelestarian lingkungan, agar supaya rukun, tentram, damai dan perekonomian di Desa lebih baik lagi," ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan kerja bakti/gotong royong ini guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat & memupuk rasa kebersamaan sehingga terjalin kekompakan warga masyarakat di kampung Banjar Masin.

"Saya selaku Bintara pembina desa/babinsa juga mengharapkan agar supaya masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menjaga kerapian, kebersihan serta keindahan lingkungan nya," katanya.

Pak Kadus 3 Anawi menambahkan, mereka selaku masyarakat Kampung Banjar Masin, Banyak mengucapkan ribuan terimakasih atas pembinaan dari pak Babinsa yang turut hadir dalam rangka bergotong royong, memberikan arahan kepada warga.

 “Semoga menjadi ladang dan amal kebaikan kita, serta tingkat kan jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut