get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa Koramil Menggelar Komunikasi Sosial di Kampung Rumbih Pakuan Ratu 

Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:18 WIB
header img
Babinsa Koramil Menggelar Komunikasi Sosial di Kampung Rumbih Pakuan Ratu, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Anggota Babinsa Sertu Mulyadi yang juga anggota Koramil 427-01/PKR Kodim 0427/Way Kanan, melakukan kegiatan Komunikasi sosial dengan Masyarakat dan Tokoh Agama serta tokoh pemuda dikampung Rumbih Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way Kanan, hari Rabu (19/10/2022).

 Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk Memotipasi Masyarakat dalam. bidang keamanan dan ketertiban Masyarakat dan Juga mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan kerjasama sehingga setiap permasalahan dan kendala yang ada dapat diselesaikan dgn secara kekeluargaan untuk menjadikan kampung agar lebih maju dan stabilitas keamanan menjadi lebih kondusif.

 Tugas yang harus dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan untuk mengetahui kondisi sosial yang ada di wilayah binaan sangat terbantu dengan adanya informasi yang di dapat dari aparatur kampung dan tokoh2 yg ada dikampung Rumbih dan warga setempat dengan cara bekerja sama dengan aparatur kampung dan bhabinkamtibmas sebagai rekan kerja sangat mendukung tugas pokok Babinsa di kampung binaannya.

 Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang  ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial  di lapangan.

"Dengan adanya kegiatan komsos dilaksanakan Babinsa bersama warga kampung, babinkamtibmas informasi dan kendala yang ada di setiap dusun dikampung tersebut dapat di antisipasi dan selesaikan dengan baik," ujarnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut