Logo Network
Network

Dikemudikan Wanita, Mobil Fortuner Tabrak Motor lalu Tercebur ke Dalam Saluran Irigasi

Rizki Tri Setyo
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Dikemudikan Wanita, Mobil Fortuner Tabrak Motor lalu Tercebur ke Dalam Saluran Irigasi
Dikemudikan Wanita, Mobil Fortuner Tabrak Motor lalu Tercebur ke Dalam Saluran Irigasi, Foto: Rizki.

PRINGSEWU, iNewswaykanan.id - Sebuah kendaraan Toyota Fortuner warna putih bernomor polisi BE 1963 U masuk kedalam saluran irigasi di tepi ruas jalan Lintas Barat Pringsewu l, tepatnya disekitar simpang goa Maria Pajaresuk Pringsewu, Lampung. Rabu (19/10/22) siang.

Kendaraan tersebut tercebur ke dalam saluran irigasi, diduga gara-gara lupa menekan tuas rem tangan saat parkir.

Kejadian tersebut mengundang perhatian dan menjadi tontonan warga yang sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan adanya korban jiwa. Namun 2 orang perempuan dikabarkan mengalami luka ringan.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi kendaraan yang tercebur kedalam saluran irigasi dengan menggunakan kendaraan derek.

Kasat lantas Iptu Khoirul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Peristiwa berawal dari pengemudi kendaraan Fortuner BE 1963 U, Nina Evriani (55) warga kelurahan Pringsewu Utara lupa menarik tuas rem tangan saat parkir. 

"Yang Akibatnya kendaraan berjalan mundur lalu masuk kedalam saluran irigasi yang memiliki kedalaman sekitar 2-3 meter," ujar Aipda Dani Waldi saat dikonfirmasi awak media pada Rabu siang.

Sebelum masuk kedalam parit, kata Kanit Gakkum, kendaraan Fortuner tersebut sempat menabrak 1 unit sepeda motor yang berada dibelakangnya, sehingga sepeda motor berikut pengendara dan seorang penumpangnya ikut tercebur kedalam saluran air.

Menurut Dani Waldi, pasca menerima laporan kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan.

"Kedua kendaraan sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek dan bantuan warga sekitar," ungkapnya.

Aipda Dani Waldi menambahkan, peritiwa kecelakaan itu pengemudi mobil Fortuner tidak mengalami luka karena saat kejadian sedang mengikuti kegiatan pengajian di sekitar lokasi. 

Sementara itu pengendara sepeda motor jenis matic yang turut mengalami kecelakaan, Eni (56) dan penumpangnya Suyati (59) basah kuyup dan shock atas peristiwa yang dialaminya tersebut.

"Alhamdulillah pengendara dan penumpang sepeda motor tidak ada yang mengalami luka serius dan hanya mengalami shock saja," tandasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.