get app
inews
Aa Read Next : LDII Apresiasi Timnas Indonesia U-23: Mereka Pahlawan Bangsa yang Layak Dihargai

Telah Mendunia, Inilah Deretan Produk Militer Buatan Pindad

Minggu, 23 Oktober 2022 | 16:57 WIB
header img
Telah Mendunia, Inilah Deretan Produk Militer Buatan Pindad, Foto: FB infografis Sindonews.

Senapan SS-2 ini memiliki akurasi dan tingkat stabil yang mumpuni. Di dalam negeri, lebih dari 25 ribu unit senjata ini telah digunakan oleh pasukan TNI. Senjata ini juga telah memasuki pasar Asia Tenggara dan Asia Tengah.

2. SPR-2 Kal. 12.7 mm

Senjata penembak runduk (sniper) SPR-2 merupakan jenis senapan anti material yang menjadi salah satu produk senjata buatan PT Pindad yang telah mendunia.

Senjata ini menggunakan peluru dengan kaliber 12,7 x 99 mm dan mampu menembak target dari jarak 2 kilometer dengan akurasi yang sangat baik. Tak heran jika senjata ini banyak diminati oleh negara Timur Tengah. SPR-2 bahkan pernah masuk dalam kategori senjata terbaik saat eksibisi uji senjata di Yordania.

Selain itu, senjata ini juga dianggap sepadan atau mengungguli produk senapan anti material lain yang biasa digunakan pasukan elit dunia, seperti Black Arrow, Hecate II, NTW-20 atau Truvelo.

3. Pistol G2 Premium

Pistol G2 Premium merupakan varian teratas dalam keluarga pistol G2. Senjata ini merupakan pistol semi otomatis dengan kapasitas magazine 15 butir peluru.

G2 Premium menggunakan amunisi kaliber 9 mm dan memiliki jarak tembak efektif hingga 25 meter. Dengan keunggulannya itu, G2 Premium ini telah dilirik oleh negara tetangga Indonesia, yakni Laos.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut