get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Seorang Pria di Negara Mulya Dikabarkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Way Kanan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:53 WIB
header img
Seorang Pria di Way Kanan Dikabarkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai, Foto: BPBD WK.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Warga Way Kanan gempar! karena ada dugaan kabar orang hilang, kemungkinan kecebur sungai Way Kanan, Provinsi Lampung, Jum'at 28 Oktober 2022.

Dari informasi yang dihimpun awak media bahwa tempat kejadian perkara bermula dari kebun jagung milik Basui, 52 Th, dengan alamat Kampung Negara Mulya, Kecamatan Negara Batin

Sedangkan korban atas nama Risky, 25 Th, dengan alamat Kampung Sri Basuki Kecamatan Negeri Besar.

Sementara hilangnya korban diduga kejebur tenggelam di sungai, yaitu sungai Way kanan, di Kampung Negara Mulya, Kecamaran Negara Batin.

Untuk Kronologis hilangnya korban Risky yaitu, awalnya dia bersama Ibu Aminah, 48 tahun, (istri Basui), dengan naik perah sampan yang di kayuh atau didayung oleh Aminah menyebrangi sungai. 

Tiba di kebun, bu Aminah mencabut rumput sedangkan Risky menyemprot rumput yang mengambil air di sungai, Sekira 3 jam kemudian yaitu sekira pukul 10.30 WIB saat istirahat makan, Aminah memanggil- manggil dan mencari Risky, namun tidak ditemukan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum dapat dipastikan hilangnya Risky, apakah kejebur dan tenggelam dalam sungai atau pergi meninggalkan kerjaannya.

Tangki semprot masih ada, ember untuk ngambil air juga masih ada di ladang ( bukan di pinggir sungai). 

Kalaupun Risky pulang kerumah tentunya menggunakan perahu, sementara perahunya masih ada.

Sementara saat dikonfirmasi, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan dan Basarnas melalui Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Way Kanan Riantori mewakili Kepala BPBD menyatakan bahwa korban belum diketemukan sampai dengan hari ini, Sabtu 29 Oktober 2022, Pukul 12:45 WIB.

Artinya, Menurut Riantori pencarian sudah dilakukan selama 24 jam, namun belum juga diketemukan oleh BPBD Way Kanan dan Basarnas.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan," terang Riantori.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut