get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Diberi Bantuan Sembako Oleh Polres Lampung Selatan Seorang Nenek Korban Banjir Menangis Terharu

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:27 WIB
header img
Diberi Bantuan Sembako Oleh Polres Lampung Selatan Seorang Nenek Korban Banjir Terharu, Foto: Polri.

LAMPUNG SELATAN, iNewswaykanan.id - Tak terbendung rasa haru serta syukur di ucap Suminah (63) wanita paruh baya ketika menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan Ny. Mariska Edwin bersama pengurus Bhayangkari dan polwan polres Lampung selatan.

Dengan saling bersimpuh dan menunduk Suminah pun meteskan air mata menceritakan kisah pilunya bersama warga lain yang kali pertama di rasakan saat banjir melanda rumah serta wilayah warga lainya di kecamatan candi Puro dan Sidomulyo.

Dalam kegiatan Bhayangkari Peduli korban banjir diserahkan sejumlah paket sembako dan makanan yang berada di dua Kecamatan yakni Candipuro dan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) jum’at (28/10/2022).

Aksi sosial yang spontan di lakukan ini sebagai bentuk rasa kepedulian, Ketua cabang Bhayangkari Polres Lampung Selatan, Ny. Mariska Edwin menyebut bahwa sebagai pendamping suami Polri pihaknya berkewajiban untuk turut membantu terutama dalam hal sosial kemasyarakatan.

" Kami menyadari bahwa, ini sebagian kecil bantu yang dapat diberikan.yang hanya untuk meringankan beban," Jelas Ny.Mariska Edwin Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan.

Dalam pemberian baksos itu pihaknya menyasar ke 2 lokasi yang terdampak banjir yang terletak di Desa Banyumas, Desa Beringin Kencana dan Desa Sinar Pasemah.

“Alhamdulillah, kami bersama Ibu-Ibu Bhayangkari bisa ikut meringankan beban korban banjir di sejumlah Desa di Kecamatan Candipuro ini dengan memberikan bantuan sembako, pakaian, dan lainnya dengan langsung memberikan kepada korban di lokasi," tambah Mariska Edwin Ketua Bhayangkari Cabang Lamsel. 

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi rumah duka korban tenggelam di Dusun Tasik Desa Beringin kencana Kecamatan Candipuro Beliau menyampaikan belasungkawa atas duka keluarga korban Royani (50) dan Madharif (57) yang hanyut terbawa arus banjir yang terjadi sejak Kamis, (27/10/2022).

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin melanda wilayah Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (26/10/2022) malam. Hujan dengan intensitas tinggi berada di wilayah Kecamatan Candipuro, Kecamatan Sidomulyo, dan Kecamatan Katibung.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut