get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Breaking News: Mayat Ditemukan Membusuk di Sebuah Rumah di Pakuan Baru

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:01 WIB
header img
Breaking News: Mayat Ditemukan Membusuk Disebuah Rumah di Pakuan Baru, Pakuan Ratu, Foto: Polsek Pakuan Ratu.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Masyarakat dibuat geger, pasalnya telah terjadi penemuan mayat yang sudah membusuk didalam sebuah rumah di Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan.

Minggu (30/10) sekira pukul 13.00 WIB di Kampung Pakuan Baru, Mayat Laki - laki yang diketahui bernama Loso (+- 70 Th) yang sehari-hari bekerja sebagai Petani / Pekebun ditemukan meninggal didalam rumahnya.

Menurut keterangan dari Kapolres Way Kanan Teddy Rachesna melalui Kapolsek Pakuan Ratu IPTU Tosira menuturkan Kronologi Kejadian bermula saat tetangga korban, mencurigai keberadaan korban yang dalam beberapa hari tidak terlihat.

Mayat Laki - laki tersebut menurut Kapolsek, diketahui bernama Loso (+- 70 Th) yang sehari-hari bekerja sebagai Petani / Pekebun.

"Pada hari minggu (30/10) sekira pukul 11.00 WIB telah terjadi peristiwa penemuan mayat di rumah Mbah Loso, kejadian tersebut diketahui pada saat Suswiyati (tetangga korban)," ungkapnya.

"Merasa curiga di karenakan sudah 2 hari tidak melihat korban sehingga Suswiyati melakukan pengecekan di rumah korban, dan pada saat saksi sampai di rumah korban dan melihat banyak lalat yang mengelilingi rumah korban dan rumah korban dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam," tuturnya.

"Sehingga saksi memberitahukan kepada Sudanto bahwa banyak lalat di rumah korban dan pintu dalam keadaan terkunci dari dalam, lalu saudara Sudanto memanggil Supardi dan Sumiyati untuk melakukan pengecekan di rumah korban," katanya.

"Kemudian Supardi membuka pintu rumah korban menggunakan linggis dan setelah terbuka saksi melihat korban sudah meninggal dunia dalam posisi duduk di kursi plastik yang roboh kekiri ke lantai dan di penuhi lalat, kemudian saksi melaporkan peristiwa tersebut kepada aparatur kampung Pakuan Baru dan Bhabinkamtibmas," imbuhnya. 

Masih kata Kapolsek, keterangan mengenai kehidupan Loso yang didapat dari kepala Kampung Pakuan Baru Edison dan saksi-saksi yang berada disekitar pemukiman korban yang tak disebutkan identitasnya, bahwa korban selama ini hidup sebatang kara.

"Mbah Loso hidup sebatang kara dari zaman Transmigrasi Th 1986, Alm Mempunyai anak dan istri namun pulang Kejawa dari th 1986 maka dari pada itu alm mbah Loso hidup sendirian atau sebatang kara," ujarnya.

"Menurut keterangan dari tetangga, mbah Loso agak kurang sehat, pasalnya dikarenakan aparat kampung dan tetangga korban ingin membatu memperbaiki rumah alm Mbah Loso, namun dia menolak dan marah kalo diperbaiki dan di bersihkan," jelas kerabat yang berada disekitar pemukiman Mbah Loso.

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan penyelidikan sebab sebab terjadinya kematian korban. 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut