get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kasat Samapta dari AKP Jahtera ke AKP Mohamad Sugeng

Perpustakaan Keliling Kunjungi SMPN 2 Blambangan Umpu

Rabu, 02 November 2022 | 21:20 WIB
header img
Perpustakaan Keliling Kunjungi Kunjungi SMPN 2 Blambangan Umpu, Foto: Istw.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Dinas perpustakaan dan arsip kabupaten Way Kanan mengadakan kegiatan Perpustakaan keliling di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten setempat.

Kali ini kunjungan Perpustakaan keliling mengunjungi SMPN 2 Blambangan Umpu di Kampung Umpu Bakti, sekaligus pendataan perpustakaan berbasis wilayah, Rabu 2 November 2022.

Dalam hal ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Way Kanan melalui Pic TPBIS Perpusda Way Kanan Ahmad Khairudin menerangkan tujuan perpustakaan keliling, selain meningkatkan minat baca anak adalah, mereka mempromosikan perpustakaan kepada guru guru dan murid sekolah.

"Perpustakaan bukan hanya tempat meminjam buku dan membaca buku saja, tapi perpustakaan adalah sebagai tempat rekreasi dan berkegiatan untuk siapa saja," ujarnya.

 "kita akan memfasilitasi kegiatan kegiatan pengunjung di perpustakaan. Kita juga akan bekerja sama dengan OPD terkait dan pihak swasta untuk menunjang kegiatan kegiatan di perpustakaan," tuturnya.

"Untuk kegiatan lain selain perpustakaan keliling kita di SMPN 2, yaitu melakukan pendataan berbasis wilayah. Kegiatan ini bertujuan agar perpustakaan umum, khusus maupun komunitas bisa terdata dan terkoneksi oleh perpustakaan Nasional langsung," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut