get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Mantan Anggota DPRD Way Kanan Usulkan perbaiki Jalan Rusak secara Swadaya

Sabtu, 05 November 2022 | 16:29 WIB
header img
Mantan Anggota DPRD Way Kanan Usulkan perbaiki Jalan Rusak secara Swadaya, Foto: Hendra.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Pemerintah Kabupaten Way kanan bersama TNI dan Polri bergotong royong membersihkan Kali Asun di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, mantan anggota DPRD Way Kanan Hendra mengusulkan agar Pemerintah setempat juga memperbaiki jalan lintas provinsi di ibukota Kabupaten Way Kanan yang rusak parah.

 "Kapan kita gotong royong Pak Lurah (Blambangan Umpu) memperbaiki Jalan Jenderal Sudirman, jangan lupa undang juga Pemda, karena kalau Bupati yang pimpin gotong royong pasti ramai dan cepat," usul Hendra.

" Titik yang cukup parah km 2 dan km 8, oh ia beberapa hari yang lalu saya baca berita kalau di Banjit pak Dewannya ikut juga gotong royong perbaikan jalan," tuturnya.

"Guyup istilahnya, semua warga Way Kananlah, kerenkan kalau budaya gotong royong di galakan lagi, dulu praja binkam di protes padahal maksudnya supaya guyup," terang Hendra.

Hendra juga berpesan, pupuklah rasa persaudaraan keesamaan dan rasa memiliki sehingga ketika negara, khususnya kabupaten Way kanan tak berdaya dan tak mampu berbuat karena tidak kesediaan angaran, maka rakyat harus bersatu untuk berbuat.

 Tapi menurutnya, hal tersebut dimulai dari pemimpin seperti kemarin Bupati pimpin langsung gotong royong membersihkan kali, walaupun semestinya tidak masuk skala prioritas karena kalau jalan Jenderal Sudirman adalah wajah Kabupaten Way Kanan.

"Makanya saya usul dengan pak Lurah kita, gotong royong lagi seperti tahun lalu, tapi melibatkan elemen masyarakat, Bila perlu ajak pak Dewan yang terhormat, Forkopinda, Lsm, Wartawan dan elemen masyarakat. Bahkan bila perlu ajak tokoh seperti Marsidi Hasan dan lainnya," pungkasnya.

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut