get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Dandim Way Kanan Terima Arahan Pangdam ll/ Sriwijaya

Sabtu, 05 November 2022 | 18:28 WIB
header img
Dandim Way Kanan Terima Arahan Pangdam ll/ Sriwijaya, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Komandan Kodim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengikuti Video conference (Vicon) di Kampung Pancasila bersama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi. 

Sementara Dalam hal vicon tersebut Pangdam ll Sriwijaya diwakilkan oleh Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi,S.Sos M.M didampingi Kapendam II/Swj Kolonel Kav Rochyat Happy Ariyanto bertempat di Kampung Lembasung Kec. Blambangan Umpu, Jum'at siang kemarin, 5 November 2022.

Dalam kegiatan, Dandim bersama Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Inf A.Yani Folsen beserta Babinsa, Kepala Kamp. Lembasung, Ketua BPK Kamp. Lembasung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi mengatakan bahwa mereka ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan video conference pada siang hari ini.

"Saya mewakili bapak Pangdam II/Swj menyampaikan pelaksanaan program Kampung Pancasila," ucapnya.

"Dalam kegiatan program Kampung Pancasila, memiliki program jangka pendek, jangka menegah dan jangka panjang, juga perlu adanya inovasi-inovasi dalam melaksanakan kegiatan tersebut," ujarnya.

 "Program-program yang dilaksanakan atau yang sedang berjalan, harus kita pahami, pada pelaksanaan kegiatan progrm Kampung Pancasila bisa diintregasi juga bersama kegiatan Poskamling, atau bisa juga diintregasikan dengan program karya bakti," lanjutnya.

"Misi yang ada dalam progran Kampung Pancasila harus 1 frekuensi, yaitu untuk memperkuat idelogi Pancasila dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti penyuluhan P4, Wasbang dan Bela Negara," tambahnya.

"Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini Satkorwil bisa juga menyediakan sarana-sarana olahraga, serta Perpustakaan, yang mana program tersebut bersifat bermanfaat bagi masyarakat, secara kuantitatif, berkreatifitas dan berinovasi," pungkasnya.

Selanjutnya pengarahan Kapendam II/Swj Kol. Kav. Rochyat Happy Ariyanto mengatakan, menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh bapak Aster Kasdam II/Swj, untuk program Kampung Pancasila harus disiapkan dan dilaksanakan secepat mungkin, karena program tersebut masuk dalam program unggulan Kasad," terangnya.

"Program tersebut adalah kegiatan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, kegiatan-kegiatan ini kami mengharapkan dari koramil-koramil agar mempubliaksikan kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Pancasila, Tuhan memang Maha Tahu namun terkadang manusia perlu kita beritahu," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut