get app
inews
Aa Read Next : 5 Permintaan LDII untuk Presiden dan Wapres RI Terpilih

Bersiap! B20 Summit Bali Peluang Besar Untuk Industri Kreatif Indonesia

Jum'at, 11 November 2022 | 08:15 WIB
header img
Bersiap! B20 Summit Bali Peluang Besar Untuk Industri Kreatif Indonesia, Foto: Dokm.Reza.

JAKARTA, iNewsWayKanan.id - Menurut Ketua Milenial Kreatif Indonesia Reza Jusrie, B20 Summit bali yang merupakan event turunan dari G20 Bali merupakan kesempatan besar untuk kemajuan dan pemulihan industri kreatif di Indonesia setelah pandemi COVID19. Ini karena dua event besar tersebut merupakan ajang yang melibatkan banyak negara dan pemimpin negara.

Dengan begitu, maka jika pandai memanfaatkan peluang, industri kreatif di Indonesia memiliki peluang besar untuk mendapatkan investasi dari negara besar. Reza Jusrie juga menegaskan bahwa event G20 dan B20 adalah ajang yang akan dilirik oleh mata dunia, sehingga tidak menutup kemungkinan datangnya investasi dari mancanegara.

Tentunya pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, Reza Jusrie memberikan bocoran bahwa setidaknya akan ada ribuan bussinessman level C di tingkat internasional yang akan ikut memeriahkan ajang tersebut. 

Para pebisnis internasional tersebut dipastikan akan datang langsung ke bali dan mengikuti event showcase.

Reza Jusrie juga mendorong para milenial yang bergerak dalam industri kreatif agar dapat memanfaatkan peluang emas ini.

 Terlebih juga akan ada ajang investing forum yang bertujuan untuk mendatangkan para investor tambahan di Indonesia sehingga bisa mendatangkan banyak modal baru untuk para pelopor bisnis industri kreatif bergerak lebih maju.

Reza Jusrie juga menjelaskan tentang landasan kuat bagi pebisnis internasional untuk ambil andil dalam kegiatan tata kelola perekonomian global dan internasional adalah berdasarkan regulasi perdangangan. Ia juga menyebutkan bahwa dalam pertemuan Satgas B20 Summit Bali juga terdapat pembahasan tentang kebijakan dan rekomendasi yang bisa mendukung target G20 dalam mencapai ekonomi global yang berkelanjutan, berimbang, dan kuat.

Menurut Reza Jusrie seharusnya momentum ini dapat menjadi kegiatan yang berfokus pada pembangunan ekonomi global. Salah satunya adalah rekomendasi terkait kebijakan digitalisasi sistem keuangan, perdagangan, investasi, ketenagakerjaan, infrastruktur, dan anti korupsi yang menjadi topik permasalahan umum di Indonesia.

Menariknya, Reza Jusrie juga menyampaikan tentang peran pemuda khususnya perempuan dalam menopang ekonomi global. Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa salah satu pembicara dalam event B20 Summit Bali adalah Anna Haethway. 

Menurut Ketua Gerakan Milenial Kreatif Indonesia tersebut, kehadiran Anna Hathway sebagai pembicara dalam event G20 bukan tanpa alasan. 

"Ini merupakan upaya pemerintah menunjukan bahwa peran pemuda dan wanita sangat penting untuk menopang ekonomi global. Event B20 Summit juga di hadiri oleh beberapa CEO suskses dunia diantaranya Elon Musk (CEO TESLA) dan Changpeng Zhao (CEO Binance)," ungkap Reza.

Sebelum mengakhiri dukungan untuk event B20 Summit Bali, Reza Jusrie kembali menegaskan kepada pemuda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

 Dirinya bersama dengan gerakan milenial kreatif Indonesia akan berupaya ikut mendorong kontribusi pemuda dalam event bisnis terbesar di dunia agar dapat memberikan manfaat, terutama mencapai Indonesia Bangkit dan Pulih Lebih Cepat.

Sebagai penutup, dalam suasana Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022, Reza Jusrie menegaskan kembali bahwa ia dan Gerakan Milenial Kreatif Indonesia siap mendukung dan mendorong penuh kesuksesan event B20 Summit Bali, yang akan di selenggarakan 13-14 November 2022.

Reza Jusrie yakin para pemuda akan memberikan kontribusi aktif dan mampu memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin. Ia juga yakin bahwa kegiatan ini bisa menjadi batu loncatan untuk mencapai target Indonesia Emas 2045 di tangan para pemuda.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut