get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Dampak Hujan Setiap Hari, Sungai Way Kanan Meluap

Minggu, 13 November 2022 | 18:23 WIB
header img
Dampak Hujan Setiap Hari, Sungai Way Kanan Meluap ke Karta Jaya, Foto: Dokm-Babinsa Sertu Yudi.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Negara Republik Indonesia mencapai puncak musim penghujan di Bulan September sampai dengan bulan November di tahun 2022 ini, sebagaimana diperkirakan dan dijelaskan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya.

Dan puncak musim penghujan memang benar-benar terjadi pada bulan September sampai dengan November Tahun 2022 ini di Indonesia, termasuk Wilayah Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Dampak hujan yang tiada henti hentinya setiap hari tersebut mengakibatkan meluapnya air sungai Way Kanan di Kampung Karta Jaya, Negara Batin.

Informasi tersebut didapatkan dari Anggota Babinsa Kampung Karta Jaya yaitu Sertu Yudi Kuswanto melalui keterangan tertulis yang diterima iNewsWayKanan.id hari ini, Minggu 13 November 2022.

"Banjir yang diakibatkan meluapnya air sungai Way Kanan di Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin," ungkap Sertu Yudi. 

Lebih lanjut Babinsa Sertu Yudi menerangkan bahwa, pada hari Minggu tanggal 13 Nopember 2022 sekitar pukul 11.00 WIB, Situasi Banjir yang diakibatkan meluapnya air sungai Way Kanan di kampung Karta Jaya, Kecamatan Negara Batin, untuk saat ini sudah surut, ketinggian air yg tadinya membanjiri rumah warga -+ 50 CM , sekarang tinggal 10 CM.

"Adapun dampak dari banjir meluapnya sungai Way kanan yaitu jalan di kampung Karta Jaya terendam Banjir, serta berkisar 10 CM di Perkebunan Jagung dan Perkebunan tebu," ujarnya.

"Hingga saat ini masyarakat masih melaksanakan aktivitas seperti biasa dan situasi hingga saat ini Kondusif, aman," katanya.

"Kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, dan agar selalu kordinasi dengan aparat kampung," tuturnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut