Logo Network
Network

Dari Hijau ke Merah Marun, Korps Penerbangan Angkatan Darat Resmi Ganti Warna Baret

Mulya
.
Senin, 14 November 2022 | 16:42 WIB
Dari Hijau ke Merah Marun, Korps Penerbangan Angkatan Darat Resmi Ganti Warna Baret
Dari Hijau ke Merah Marun, Korps Penerbangan Angkatan Darat Resmi Ganti Warna Baret, Foto: Skadron-12/Serbu WB.

JAKARTA, iNewsWayKanan.id - Dengan dikeluarkannya Keputusan Kasad nomor Kep/413/V/2022 tanggal 23 Mei 2022 tentang pengesahan penggunaan kembali baret merah marun, Korps Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) yang sebelumnya memakai baret hijau kini diganti dengan menggunakan baret merah marun. 

Korps Penerbad merupakan kecabangan di TNI AD yang bertugas melaksanakan operasi penerbangan Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD. Penerbad dituntut senantiasa dinamis terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang penerbangan, perkembangan taktik serta bentuk ancaman di masa mendatang. 

Dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah NKRI, Penerbad turut aktif dalam penanganan evakuasi dan dukungan logistik korban gempa bumi, tsunami, pengamanan tamu negara, latihan, dan tugas dalam rangka perdamaian dunia.

Melalui sambutannya, Komandan Pusat Penerbangan TNI AD Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto menyampaikan bahwa dengan penggunaan baret merah marun bagi prajurit penerbad akan menimbulkan rasa senasib sepenanggungan.

"Hal ini memiliki arti bahwa dalam pelaksanaan tugas di home base maupun di daerah operasi akan dipersatukan karena adanya kesamaan sebagai sesama warga Wira Amur,” tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini