get app
inews
Aa Read Next : 214 Kampung dan Kelurahan Way Kanan Ikuti Pelatihan Smart Village di Bandar Lampung

Cekcok Gara-gara Pemotongan Kayu Diluar Perjanjian di Buay Bahuga, Berakhir Damai

Selasa, 22 November 2022 | 14:54 WIB
header img
Cekcok Gara-gara Pemotongan Kayu Diluar Perjanjian di Buay Bahuga, Berakhir Damai, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Babinsa koramil 427-04/Bahuga kodim 0427/ Way Kanan Yaitu Sertu Srikusumah menjadi saksi dan solusi di kampung binaan terhadap salah satu permasalahan yang ada di kampung Suka Agung, kecamatan Buay Bahuga selasa (22/11/2022).

Babinsa Srikusumah menuturkan Kronologis kejadian, dimana bapak Raihan selaku pihak pertama yang menjadi korban atas pemotongan kayu diluar perjanjian yaitu 60 batang.

Sedangkan bapak Narko sebagai pihak kedua (kampung Way Agung) yang menebang kayu, awalnya beliau berdua saling menjelaskan pokok permasalahan, yang mana intinya adalah kedua belah pihak salah paham atas kesepakatan perjanjian awal.

Dengan adanya musyawarah ini Babinsa Sertu Srikusumah menengahi agar bapak Raihan berbicara berapa jumlah sebagai ganti rugi atas penebangan kayu yang diluar kesepakatan, lalu bapak Raihan berbicara berapa nominalnya.

 Dan bapak Narko dimintai berapa kesanggupan untuk membayarnya, dengan kesepakatan bersama beliau berdua saling menerima dengan keputusan ini, yaitu bapak narko menyanggupi atas permintaan ganti rugi dari bapak Raihan sebesar Rp2 000 000,- dengan catatan agar tidak ada lagi permasalahan setelah musyawarah ini.

Sertu Srikusumah juga menerangkan agar kedepan tidak terjadi lagi dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan agar sama-sama kita ambil hikmah dibalik ini.

Musyawarah ini dihadiri kepala kampung Suka Agung Ruhiyat, kepala kampung way Agung Dedi Saputra, Babinsa sertu Srikusumah, Babinkamtibmas Bripka Edi Wibowo, koko Sekdes Suka Agung, Raihan selaku pihak pertama dan Bpk Narko (pihak kedua).

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut