Akibat Curi komputer, Seorang Pria Pengangguran di Kalianda Ditangkap Polisi

Darwis IB
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:17 WIB
Akibat Curi komputer, Seorang Pria Pengangguran di Kalianda Ditangkap Polisi, Foto: Polda Lampung.

LAMPUNG SELATAN, iNewsWayKanan.id - Seorang pengangguran pembobol PKBM di Desa Kerinjing Kecamatan Kalianda berhasil diamankan Tekab 308 Polres Lampung Selatan, Minggu, 3/12/2022 pukul 14.00 WIB.

“Warga kerinjing kecamatan Rajabasa EK (19) kami amankan setalah melakukan pecurian di Yayasan PKBM Harapan Bangsa yang berada di Desa Kerinjing, Kamis, 13 Oktober 2022,” jelas Kapolsek Kalianda mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. 

Berawal dari hilangnya 8 (Delapan) Unit Komputer dan 1 Unit Server UNBK bantuan dari kementrian Pendidikan dan Kebudayan pusat di Yayasan PKBM Harapan Bangsa Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel. 

Sekira jam 06.30 WIB saksi Askawi yang datang lebih dulu telah mendapati pintu tengah ruang belajar Yayasan PKBM Harapan Bangsa dan sudah terbuka, setelah di perhatikan komputer yang ada diatas meja sudah tidak ada lagi. 

Dengan kejadian tersebut Yayasan PKBM Harapan Bangsa mengalami kerugian sebesar Rp28.000.000,- (Dua Puluh Delapan Juta Rupiah) melaporkannya ke Polsek Kalianda, Lampung Selatan. 

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 3 (tiga) Unit Monitor merk acer uk 14 in, 1 (Satu) Unit Monitor merk samsung uk 14 in dan 4 (Empat) Unit CPU Merk Avaris.

“Pelaku EK (19) yang kami tangkap Desa Pasuruan Kec. Penengahan, kami jerat dengan pasal 363 Kuh-pidana dan diamankan di Polsek Kalianda,” tutup Iptu Sugianto.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini