get app
inews
Aa Read Next : Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia

Argentina Dipastikan Lolos Ke Perempat Final Bertemu Belanda, usai Kalahkan Australia 2-1

Minggu, 04 Desember 2022 | 06:02 WIB
header img
Argentina Dipastikan Lolos Ke Perempat Final Bertemu Belanda, Usai Kalahkan Australia 2-1, Foto: iNews.id.

AL RAYYAN, iNewsWayKanan.id - Pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Timnas Argentina menang 2-1 atas Australia.

Atas hasil kemenangan dalam laga tersebut, Lionel Messi dkk akan jumpa Timnas Belanda di perempat final.

Terpantau jalannya pertandingan, Timnas Australia tampil menekan dengan memainkan tempo permainan cepat sejak pertandingan dimulai.

Namun meski begitu, Argentina tetap tenang dan mencoba meningkatkan intensitas serangan secara perlahan.

Dan Argentina mampu menguasai bola dengan lebih baik dan membuat Australia kesulitan untuk melakukan serangan Setelah 15 menit berlangsung. Beberapa peluang berhasil didapatkan La Albiceleste, namun Australia mampu menggagalkannya dengan cukup baik.

Di sepuluh menit terakhir, Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35’) membobol gawang Australia dengan umpan yang diberikan oleh Nicolas Otamendi. Kini Argentina pun unggul 1-0.

Argentina semakin bermain agresif setelah berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Argentina pun berhasil unggul 1-0 atas Australia hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina tampaknya mengubah strategi permainannya dan mencoba untuk bermain bertahan. Lionel Scaloni memutuskan untuk mengganti Papu Gomez dengan Lisandro Martinez.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Argentina tidak mampu melakukan serangan. Pada menit ke-57, Argentina berhasil menggandakan keunggulan dengan gol Julian Alvarez setelah kiper Australia melakukan blunder. Kini Argentina pun unggul 2-0.

Setelahnya, Argentina pun terus melakukan beberapa serangan yang cukup membahayakan. Australia bersusah payah untuk bisa menggagalkan upaya yang dibangun oleh Argentina di 30 menit tersisa.

Setelah kondisi semakin sulit, Australia mencoba melakukan beberapa perubahan demi dapat memecahkan kebuntuan. Hasilnya, Australia pun sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 dengan tendangan jarak jauh Craig Goodwin menjadi 2-1.

Australia semakin agresif untuk bisa menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Namun hingga pertandingan terakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta, Argentina pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Milos Degenek (Garang Kuol 73’), Kye Rowles, Aziz Behich, Harry Souttar; Mathew Leckie (Fran Karacic 72’), Aaron Mooy, Jackson Irvine, Keanu Baccus (Ajdin Hrustic 58’); Riyel McGree (Craig Goodwin 58’), Mitch Duke (Jamie Maclaren 72’).

Cadangan: Nathaniel Atkinson, Fran Karacic, Marco Tilio, Bailey Wright, Jamie Maclaren, Ajdin Hrustic, Awer Mabil, Andrew Redmayne, Cameron Devlin, Danny Vukovic, Thomas Deng, Garang Kuol, Craig Goodwin, Joel King, Jason Cummings.

Pelatih: Graham Arnold.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 72’), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina (80’); Alexis Mac Allister (Exequiel Alejando Palacios 80’), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 71’), Lionel Messi, Papu Gomez (Lisandro Martinez 50’).

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, German Pezzella, Angel di Maria, Geronimo Rulli, Exequiel Alejandro Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Artikel ini sudah terbit di iNews.id dengan judul: Argentina Usir Australia, Lionel Messi Dkk Vs Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut