get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Wabub dan Kadisdikbud Way Kanan Hadiri Kegiatan Pelatihan Kepala Sekolah

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:00 WIB
header img
Wabub dan Kadisdikbud Way Kanan Hadiri Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas serta Kompetisi Kepala Sekolah, Foto: Disdikbud WK.

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni buka kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi Kepala Sekolah untuk pendidikan yang berkualitas , berkarakter menuju sekolah unggul dan sejahtera, Di Hotel Horison Bandar Lampung. Sabtu Malan (10/12/2022).

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan dari tanggal 10-13 Desmber 2022 tersebut, yang diikuti seluruh kepala Sekolah SMP daan SD se Way Kanan berjumlah Empat Ratusan di tambah Guru Penggerak sebanyak 16 guru.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan, yakni Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan (Wabub) Ali Rahman, Ibu Kejari Way Kanan Afrillianna Purba, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Machiavelli HT.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Ali Rahman mengucapkan selamat datang kepada Bapak Agus Fatoni Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan rombongan.

"Terima kasih atas berkenannya membuka acara peningkatan kapasitas dan kompetensi kepala sekolah untuk pendidikan yang berkualitas, berkarakter menuju sekolah unggul dan sejahtera," imbuhnya.

"Semoga dengan diadakannya pelatihan Kompetwnsi Kepala Sekolah kualitas Kepala sekolah dan guru di Way Kanan lebih berkualitas, berkaraktet menuju Sekolah yang Unggul dan Sejahtera," pungkas Wakil Bupati.

Sememtara Agus Fatoni Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri meminta Kepala Sekolah dan Guru Dalam mengajar didiklah mental dan ahlak anak didiknua agar menjadi karakter yang baik di Sekolah dan masyarakat.

"Lakukan semuanya dengan iklas jangan sikut sana sini untuk memdapatkan jabatan," tutup Agus Fatoni.

Kadis Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Way Kanan Miachelvelli HT melaporkan bahwa jumlah peserta pelatihan kompetensi berjumlah 420 peserta Kepala Sekolah SD dan SMP se Way Kanan, ditambah 16 Guru Penggerak.

"Kegiatan Ini akan berlangsung dari tanggal 10-13 Desember 2022 , pelatihan ini juga akan di isi oleh Kapolres dan Kejari Way Kaman sebagai pemateri," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut