get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa Koramil Negeri Agung Bersama Warga Hadiri Kegiatan Germas di Tanjung Rejo

Selasa, 13 Desember 2022 | 10:22 WIB
header img
Babinsa Koramil Negeri Agung bersama Warga hadiri Kegiatan Germas di Tanjung Rejo, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan gerakan masyarakat Hidup Sehat, Babinsa Koramil 427-07 Negeri Agung Sertu Isrianto bersama Pemerintahan Kecamatan Negeri Agung mengikuti acara Jalan Sehat serta Senam Bersama (GERMAS) yang di Selenggarakan oleh Puskesmas Tanjung Rejo, bertempat di Lapangan Kampung Tanjung Rejo, Selasa (13/12 2022).

Kegiatan Germas tersebut diikuti oleh Camat Negeri Agung yang diwakili oleh Edison, Masyarakat Kampung Tanjung Rejo serta Siswa dari sekolah di Tanjung Rejo.

 Juanda Selakun perwakilan penyelenggara kegiatan Germas juga Kepala Puskesmas Tanjung Rejo mengatakan kegiatan bahwa Gernas bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Lebih lanjut Juanda menuturkan, aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan  dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

"Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni," ujarnya.

"Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat sehat serta pola hidup bersih," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut