get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Porprov Lampung ke lX Ditutup, Target Raihan Medali KONI Way Kanan Tercapai

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:02 WIB
header img
Porprov Lampung ke lX Ditutup, Target Raihan Medali KONI Way Kanan Tercapai, Foto: KONI Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Ditutupnya secara resmi Pekan Olah Raga Provinsi ke lX Lampung tadi malam , membuat semua baik Atlet, Menajer, Offsial dan Panitia Kontingen Way Kanan pulang dengan tersenyum dan bahagia.

Kebahagian Tim Way Kanan ini dikarenakan dapat menbawa 56 Emas, 51 Perak dan 91 perunggu melebihi target dari KONI 50 Emas, walaupun di urutan 9 perolehen medali se Lampung.

Ada keistimewaan lagi yang menjadi kebanggaan Tim Way Kanan Atlitnya dari Cabor Wushu Ratu Isyata Katya yang meraih 5 medali emas dari kelas Tangan Kosong, Golok, Tombak, Ganda Putri Tangan Kosong dan Ganda putri golok.

Ada juga Atlet Putri cabor Catur Zaskya Salsa Bila Sahira memperoleh 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Selain itu Kontingen Way Kanan dari Cabor karate meraih juara umun dengan perolehan 8 Emas, sampai saat ini peraihan terbanyak direbut cabor Kick Boxing 15 Emas, disusul Karate 8 Emas dan Wushu 7 Emas, Muay Thai 6 Emas dan Catur 6 Emas.

Keberhasilan ini tidak luput dari bimbingan dan arahan Ketua KONI Way Kanan IptU Agus Runcik perwira Polisi yang bertugas di Satuan Reskrim Polres Way Kanan, walaupun seorang perwira di Lapangan, dia seperti sahabat dan guru bagi Manejer, Offisial, Atlet dan Panitia.

Komentarpun banyak yang menuji keberhasilan Tim Way Kanan dibawah bimbingan Ketua KONI Agus Runcik, seperti yang diungkapkan oleh Manejer sekaligus Bendahara KONI Way Kanan Rahmat.

"Saya sudah sejak pertama kali Kabupaten Way Kanan berdiri, Pekan Olah Raga Provinsi Ke 9 yang paling meriah dan ramai diikuti oleh Kita," imbuhnya.

"Terima Kasih Dinas Porapar khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, luar biasa juga atas bimbingan dan arahan Ketua KONI Ipda Agus Runcik yang telah membawa Kontingen Way Kanan Berhasil meraih target dan mulai diperhitungkan di kancah Provinsi," tutup Rahmat.

Hal serupa diungkapkan oleh Tim Wushu Yoni Aliestiadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Dinas Porapar, serta Ketua Tim dan Ketua Panitia Tim dan Ketua KONI Way Kanan.

"Atas bimbingan dan arahan Ketua KONI Ipda Agus Runcik kami berhasil mencapai target yang dibebani 3 Emas, alhamdulliah mendapatkan 7 Emas.," tutupnya.

Dengan hasil 56 Emas, 51 Perak dan 91 Perunggu Ketua KONI Way Kanan Ipda Agus Runcik mengucapkan, luar biasa hasil kerja , atlet, manejer, offisial dan Panitia Porprov 9 Lampung target perolehan emas tercapai.

" Kami tidak bisa membalas segala perjuangan rekan-rekan satu persatu, kami berdoa dan pasrah pada Tuhan yang maha esa, semoga Allah membalas segala perjuangan rekan-rekan," tutup Agus Runcik.

Ketua Kontingen Randy Parada Dan Ketua Panitia Edi Saputra Porprov 9 Lampung juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Atlet, Manejer, Offisial serta pendukung Tim, sehingga Kontingen Way Kanan telah mencapai target perolehan medali Emas.

"Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan dan sikap kami selama ini , terima kasih kepada Dinas Porapar, Bupati dan Wakil Bupati yang mendukung penuh kegiatan ini, luar bias Ketua KONI Ipda Agus Runcik telah membawa kontingen Way Kanan lebih di hargai di kancah Provinsi dan melampau target emas," ujar Randy.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut