get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Polisi Lakukan Deteksi Dini dan Sterilisasi Gereja di Banjit, Jelang Perayaan Natal 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 | 14:06 WIB
header img
Polisi Lakukan Deteksi Dini dan Sterilisasi Gereja di Banjit, Jelang Perayaan Natal 2022, Foto: Polres Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Polsek Banjit Polres Way Kanan Polda Lampung melakukan deteksi dini dan sterilisasi di Gereja Khatolik Santa Maria Kampung Argomulyo, Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan pada saat akan merayakan Natal.

“Antisipasi kerawanan kamtibmas dan aksi teror dilakukan sebelum pelaksanaan natal di gereja, kemudian personel melakukan pemeriksaan didalam dan diluar gereja Khatolik Santa Maria, tidak terlepas dari pemeriksaaan petugas," ungkap Kapolsek.

Sejauh ini pemeriksaan berjalan dengan normal. Tidak ditemukan adanya permasalahan yang dapat mengganggu harkamtibmas dalam pelaksanaan perayaan Natal tahun 2022 di Gereja Katolik Santa Maria Banjit.

"Bahkan mulai tahun 2016 setiap pelaksanaan kegiatan besar keagamaan di gereja tersebut pengamanan dibantu oleh beberapa umat muslim dari sekitar Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit,” Pungkas Kapolsek.

"Meski begitu kami tetap harus waspada dan menjaga kamtibmas untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat yang merayakaan natal bersama," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut