get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Koramil Baradatu Gelar Pengamanan di Gereja keluarga Kudus Kelurahan Tiuh Balak Pasar

Minggu, 25 Desember 2022 | 16:07 WIB
header img
Babinsa mengungkapkan, kegiatan pengamanan Natal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di masyarakat, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, INewsWayKanan.id - Anggota Koramil 06/Baradatu tingkatkan kewaspadaan selama perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Gereja keluarga Kudus Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Minggu 25 Desember 2022.

Pentingnya pengamanan tersebut, Babinsa terjun langsung ditengah masyarakat, sebagai prajurit tidak boleh patah semangat, kerenanya, prajurit harus dapat memahami betul penting nya komunikasi dan keamanan bagi umat yang merayakan natal.

Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan yang ada di wilayah, Serka Sugeng selaku Batituud Koramil 427-06/Baradatu dan rekan rekan lainnya langsung menempatkan tugas masing-masing bersama TNl dan polri yang sudah ditentukan.

Babinsa mengungkapkan, kegiatan pengamanan Natal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Terpisah Danramil 06/Baradatu kapten Arh Sulaiman menuturkan, bahwa saat ini dengan adanya perayaan natal, dia mengajak untuk meningkatkan keamanan, agar supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, demi heningnya perayaan Natal.

 "Saya harapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat agar saling menghormati sesama umat beragama, dan juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut Batituud Serka Sugeng mengatakan melalui pendekatan yang dilaksanakan secara persuasif dan humanis seperti yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin saling hormat menghormati antara umat beragama.

 "Agar tercipta kenyamanan, keharmonisan di wilayah binaan masing-masing," pungkas Batitud.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut