get app
inews
Aa
Read Next : LDII Lamongan Terima Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance dari Anggota DPR RI Nasyirul Falah Amru

Gelar Silaturahmi, PCNU Way Kanan Tindaklanjuti MoU Antara PBNU dan Kemeterian ATR/BPN

Jum'at, 20 Januari 2023 | 07:32 WIB
header img
Gelar Silaturahmi, PCNU Way Kanan Tindalanjuti MoU Antara PBNU dan Kemeterian ATR/BPN, Foto: SMSI

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan mengadakan kegiatan silaturahmi dan Audensi bersama Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Way Kanan, Kamis (19/01/2023).

Kegiatan silaturahmi dan Audensi tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabaupaten Way Kanan, KH Nurhuda, didampingi oleh beberapa pengurus yakni Wakil ketua, Ustadz Sopardi, Hairul Pasya , Sekertaris, Ust.Moh. Din Hadi, Ketua Lembaga Ta’lif Wan’nsyr (LTN) TeddyHeriyanto, Ketua Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum (LPBH), Beni Idris, Protokeler PCNU Kabupaten Way Kanan, Demsy Presanov.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala ATR/BPN Kabupaten Way Kanan, Ramli dan didampingi oleh Kepala Seksie (Kasie) Survei dan Pemetaan, Ida Agus Priandana dan Kepala Seksi (Kasie) Penetapan Hak dan Pendaftaran, Lutfi Muchtedy. 

Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda mengucapkan terima kasih kepada pihak ATR/BPN Kabupaten Way Kanan yang telah menerima kunjungan pengurus, serta berharap agar terjalin kerjasama yang baik antara PCNU dan BPN Kabupaten Way Kanan.

‘’Alhadulilah kami dapat diterima oleh BPN dengan baik, Mudah-mudahan akan terjalin sinergitas antara PCNU dan BPN kedepannya," jelas KH Nurhuda.  

Sekretaris PCNU Kabupaten Way Kanan, Ustadz Moh.Din Hadi menjelaskan maksud dari kunjungan itu untuk menindaklanjuti surat Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) Nomor : 77 PB .03.II.04.47/99/09/2022, Perihal tindak lanjut nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama PBNU dengan Kemeterian ATR/BPN, Tertanggal 02 September 2022.

‘’Kami hadir bersama beberapa pengurus di PCNU Kabupaten Way Kanan selain bersilaturahmi juga untuk menindaklanjuti surat dari PBNU’," jelas Moh.Din Hadi.

Ditempat yang sama Kepala kantor ATR/BPN Kabupaten Way Kanan, Ramli siap mendukung apa yang telah menjadi kesepakatan antara kementerian ATR/BPN Republik Indonesia bersama PBNU, Sehingga pihaknya meminta kepada PCNU Kabupaten Way Kanan untuk segera menyiapkan data aset tanah milik NU di Kabupaten Way Kanan.

‘’Intinya kami siap membantu PCNU Kabupaten Way Kanan silahkan koordinasikan dengan kami apa yang bisa kami bantu," jelas Ramli.

Diketahui sebelumya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Gedung PBNU Lantai 8, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Selasa (9/8/2022). 

Nota kesepahaman itu berkaitan dengan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Asistensi Pencegahan dan Penanganan Permasalahan Pertanahan Nahdlatul Ulama.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut