get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kasat Samapta dari AKP Jahtera ke AKP Mohamad Sugeng

Meski Hari Libur, Damkar Way Kanan Tetap Siap Siaga dan Aktif Seperti Biasa

Senin, 23 Januari 2023 | 13:23 WIB
header img
Damkar tidak pandang hari libur, atau hari-hari besar seperti lebaran dan lain-lain, Damkar tetap aktif stun by bekerja, Foto: Ganda.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Satuan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Way Kanan tetap menjalankan tugas seperti hari-hari biasanya, walaupun di hari libur, Senin, 23 Januari 2023.

Dari pantauan iNewsWayKanan.id dihari libur Cuti bersama hari Imlek Nasional tidak membuat si baju biru alias Satgas Pemadam Kebakaran untuk berleha leha atau santai ria, seperti dinas dinas lainnya yang dapat berkumpul dengan Keluarga.

Pengawas Damkar Septa Wijaya menjelaskan bahwa Damkar tidak pandang hari libur, atau hari-hari besar seperti lebaran dan lain-lain, Damkar tetap aktif stun by bekerja.

Karena menurutnya, tugas damkar sangatlah berat, selain disiplin waktu, mereka juga harus siap siaga ketika terjadi 65 atau Kebakaran.

"Kita sebagai petugas Damkar dibilang santai ya santai, dibilang berat ya berat, namun harus siaga setiap saat, karena musibah kebakaran itu tidak mengenal waktu, kapan akan terjadi," terang Septa.

Lanjut Septa, menghimbau untuk masyarakat Way Kanan dan sekitarnya untuk selalu waspada jika meninggalkan rumah, pastikan alat-alat elektroniknya dalam keadaan mati dan kompor gas dipastikan sudah mati.

"Jangan lupa jika terjadi musibah Kebakaran segera hubungi Call Center Damkar 0822 8998 0077," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut