Logo Network
Network

Gelar Bakti Sosial, Kapolres Way Kanan Bedah Rumah Nenek Endip di Nuar Maju

Dhendi
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:20 WIB
Gelar Bakti Sosial, Kapolres Way Kanan Bedah Rumah Nenek Endip di Nuar Maju
Gelar Bakti Sosial, Kapolres Way Kanan Bedah Rumah Nenek Endip di Nuar Maju, Foto: Polres Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Sebagai tindakan nyata Kapolres Way Kanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terus dilakukan sampai dilini bawah seperti dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah salah satu warga Kampung Nuar Maju yang diwakilkan Polsek Buay Bahuga. Selasa (24/01/2023).   

Dalam bakti sosial tersebut, Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto turun langsung memimpin kegiatan dengan didampingi personel dan melibatkan Camat Buay Bahuga Raminto, Sekdes (Aparatur Kampung) Kampung Nuar Maju Zaenal Abidin dan Saka Bhayangkara binaan Polsek Buay Bahuga serta warga sekitar.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam melaksanaan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari Polri lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dengan demikian, citra Polri sangat tergantung pada kemampuan / kinerjanya dalam memenuhi harapan serta memuaskan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dalam konteks tindakan nyata guna meningkatkan pelayanan tersebut, kami menyambangi nenek Endip (58) yang tinggal sendiri di geribik berukuran 2,5x4 M berlantaikan tanah. Geribik tempat nenek tinggalpun atas pemberian dari pak Sabar. 

Untuk kehidupan sehari–hari bergantung dengan belas kasihan tetangga secara bergantian, Nenek Endip tinggal di Kampung Nuar maju Kec Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan memilik anak dua orang satu tinggal di Oku timur (golong keluarga tak mampu) dan satu tidak diketahui keberadaannya,” jelas Kapolres.

Melihat kondisi tersebut, saya melalui Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan melakukan bakti sosial bedah rumah dengan tema ” Polisi Penolong masyarakat”.

Kapolres berharap mudah-mudahan ini bisa memberikan perbedaan dan manfaat untuk orang lain seperti nenek Endip yang layak menerima bantuan ini," ungkap Teddy. 

Sambutan positif disampaikan oleh nenek Endip atas inisiatif yang dilakukan anggota Kepolisian, sang Nenek terharu dan mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah ia terima.

"Allhamdulillah dan terimakasih lebih lebih kepada pak Kapolres Way Kanan melalui Kapolsek serta bapak-bapak polisi yang sudah meluangkan waktunya untuk kami," Ucap nenek Endip.

Sang nenek juga mendoakan petugas selalu diberikan rejeki yang banyak, sehat sekeluarga. "Sekali lagi saya hanya bisa mengucapkan banyak banyak trimakasih," tuturnya

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.