Logo Network
Network

Polisi Berhasil Amankan 2 Pemuda Karena Diduga Edarkan Narkotika

Rizki Tri Setyo
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 21:49 WIB
Polisi Berhasil Amankan 2 Pemuda Karena Diduga Edarkan Narkotika
Polisi Berhasil Amankan 2 Pemuda Karena Edarkan Narkotika dan Psikotropika, Foto: Rizki

PRINGSEWU, iNewsWaykanan.id - Terlibat Kasus peredaran Narkotika dan psikotropika dua pemuda asal Pringsewu, Lampung diamankan jajaran Satnarkoba Polres Pringsewu Polda Lampung pada Sabtu (21/1/23). Dalam penangkapan tersebut Polisi turut menyita barang bukti ganja dan pil Kamlet.

Kasat narkoba Yudi Raymond melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Candra Hirawan menjelaskan, kedua pelaku yang diamankan berinisial ABE (28) warga Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran dan IM (27) warga Kelurahan Pringsewu Utara. 

Dari tangan pelaku, Polisi turut mengamankan barang bukti berupa 9 Bungkus narkotika jenis ganja siap edar dengan berat Bruto 20,64 Gram, 2 Unit Handphone, 3 Lembar kertas Papir, 1 (satu) buah Toples warna bening dan 1 buah Buku berjudul Hikayat Pohon Ganja dan 10 butir psikotropika golongan 4 jenis Kamlet.

"Ya benar, pada Sabtu 21 Januari 2023 sekira pukul 10.00 Wib, Satnarkoba Polres Pringsewu telah berhasil mengamankan 2 terduga pelaku penyalahguna narkotika dan psikotropika," ujarnya.

"Keduanya saat ini telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di rutan Polres Pringsewu," ujar Kaur Bin Ops Satnarkoba mewakili Kapolres Pringsewu Rio Cahyowidi pada Rabu (25/1/23).

Dijelaskan Ipda Candra, keberhasilan pengungkapan kasus narkotika tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat Pekon Gumukmas yang resah dengan maraknya peredaran narkotika jenis ganja di lingkungan mereka.

"Laporan masyarakat tersebut langsung kita tindaklanjuti dengan serangkaian proses penyelidikan hingga berujung pada penangkapan kedua pelaku," jelasnya.

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.