Logo Network
Network

2 Pemuda asal Pringsewu Ditangkap Polisi, Diduga karena Mencuri Motor

Rizky
.
Minggu, 05 Februari 2023 | 09:34 WIB
2 Pemuda asal Pringsewu Ditangkap Polisi, Diduga karena Mencuri Motor
2 Pemuda Asal Pringsewu Ditangkap Polisi, Diduga Karena Karena Mencuri Motor. Foto: Polres Peringsewu

PRINGSEWU, iNewsWayKanan.id - Satreskrim Polres Pringsewu Polda Lampung mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor pada Jumat (3/2/2023) sore. Kedua pelaku berinisial MAG (21) dan FK (15), keduanya warga Dusun Bulusari, Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu.

Kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata menjelaskan, kedua pelaku itu diamankan Polisi di dua lokasi terpisah pada Jumat (3/2/2023) sore. Pelaku MAG dijemput Polisi pada pukul 16.30 Wib saat sedang berada parkiran Swalayan Alfamidi Pringsewu, sementara pelaku FK diamankan jalan dekat rumahnya berselang 1 jam kemudian.

Kedua pelaku itu, kata Feabo, Diduga terlibat kasus pencuri 1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR bernomor Polisi BE 8194 UB yang sedang dalam proses perbaikan di bengkel milik Eko Wahyudi (43) yang berada di Pekon Wates, Gadingrejo.

"Pencurian itu dilakukan kedua pelaku pada Sabtu 28 Januari 2023 sekira pukul 3 pagi," ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, sebagaimana dilansir dari Facebook Polres Pringsewu, pada Sabtu (4/2/2023).

Karena kondisi kendaraan yang sedang dalam proses perbaikan dan belum bisa menyala, ujar Kasat, sebelum dicuri komponen sepeda motor terlebih dahulu dipereteli oleh kedua pelaku.

"Setelah itu, komponen kendaraan tersebut dimasukkan kedalam karung lalu diangkut menggunakan sepeda motor milik salah satu pelaku dan dibawa dan disimpan di salah satu rumah kost yang berlokasi di Pekon Sidoharjo," terang kasat.

Menurut kedua pelaku, kata kasat melanjutkan, sepeda motor hasil curian tersebut rencananya akan dijual dan uangnya akan dipergunakan untuk bersenang-senang.

Diungkapkan Kasat, kejadian pencurian terebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga bernama Ahmad Maulana (18) saat ia jalan-jalan pagi dan melihat pintu belakang bengkel sudah dalam keadaan terbuka.

Curiga bengkel dibobol maling, Ahmad Maulana kemudian menghubungi pemilik bengkel untuk mengecek kondisi bengkel.

Dari pengecekan tersebut, korban Eko Wahyudi mendapati 1 unit sepeda motor dan beberapa komponen kendaraan serta alat bengkel sudah hilang dicuri.

"Atas kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian materil senilai Rp. 9.000.000."

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.