get app
inews
Aa
Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Panwascam Baradatu Gelar Pelantikan sekaligus Bimtek Anggota Panwaslu Kelurahan dan Kampung

Senin, 06 Februari 2023 | 06:59 WIB
header img
Panwascam Baradatu Gelar Pelantikan sekaligus Bimtek Anggota Panwaslu Kelurahan dan Kampung, Foto: Andi S

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ( Panwascam ) Kecamatan Baradatu melantik dan sekaligus mengadakan giat Bimbingan Teknis ( Bimtek ) memberikan materi pemahaman tugas dan wewenang Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa PKD yang diadakan di Aula SMK YP 17 Baradatu, Minggu 05/02/2023.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Pimpinan Bawaslu Way Kanan, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Sukindra Rahayu Ketua Panwascam Baradatu, Yogi Erlangga, Ketua PPK Baradatu, Ketua Leo Juliendra, Porkopimcam Baradatu, beserta para peserta Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa yang akan di Lantik.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah para calon Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Panwascam Baradatu Yogi Erlangga, serta di lanjutkan dengan Bimtek bagi para calon PKD yang akan melakukan tugas di Kelurahan/Desa di perwakilan masing - masing.

Dalam hal ini Ketua Panwascam Baradatu menyampaikan ucapan selamat kepada para PKD yang baru dilantik.

"Dalam hal ini juga saya ingin sampaikan tugas dan kewajiban para PKD, supaya dalam menjalan kan tugas yang langsung bersentuhan di masyarakat akan lebih mudah mengatasi berbagai permasalahan mengenai hal - hal dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang," katanya.

Lebih lanjut Ketua Panwascam juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan keseharian para anggota PKD dituntut supaya benar - benar menjalankan tugas sebagaimana tupoksinya.

"Hal ini demi mensukseskan pelaksanan pemilu agar sesuai dengan harapan serta mencapai hasil yang maksimal," jelasnya.

Di akhir penyampaiannya Ketua Panwascam juga berpesan bagi seluruh anggota PKD yang hari ini dilantik yakni berjumlah 22 orang dari perwakilan Kampung/Kelurahan yang hari ini sudah menjadi keluarga besar Bawaslu, harus Profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Jaga Netralitas, Integritas, sebagai Penyelenggara Pemilu, serta sesui dengan Peraturan perundang-undangan dan Kearifan Lokal juga penting," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut