get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Laksanakan Upacara dan Tasyakuran Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

30 Narapidana Lapas Way Kanan Ikuti Pelatihan Kemandirian Budidaya Ikan Lele 

Selasa, 07 Februari 2023 | 20:38 WIB
header img
30 Narapidana Lapas Way Kanan Ikuti Pelatihan Kemandirian Budidaya Ikan Lele. Foto: Lapas Wk

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan memberikan pelatihan bagi 30 Narapidana kerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan yang di laksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Way Kanan, Selasa (7/2/2023)

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani yang didampingi Pejabat Struktural dan seluruh petugas pelaksana Lapas Way Kanan.

Sedangkan dari Dinas Perikanan dihadiri oleh Kurniati Bunga Mayang selaku Sekertaris Dinas dan 04 orang penyuluh Perikanan.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Laporan Kegiatan oleh Kasubsi Kegiatan Kerja, Agus Setiawan, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan.

Dalam sambutannya Kalapas Way Kanan, Syarpani menyampaikan bahwa kegiatan budidaya daya ikan lele ini menjadi salah satu program unggulan yang ada di Lapas Way Kanan.

"Maka dari itu kita di awal tahun 2023 ini memberikan pelatihan Budidaya Ikan kepada 30 orang Narapidana," ujarnya.

"Saya harap bagi narapidana yang mengikuti pelatihan Budidaya Ikan Lele ini, agar fokus dan sungguh-sungguh untuk menambah wawasan baru saat menjalani pidana dan dapat dijadikan modal ilmu untuk menciptakan lapangan kerja saat kembali ke lingkungan masyarakat," harap Syarpani 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian materi oleh 04 orang penyuluhan perikanan yaitu Joko Widodo, Miskun Susilo, Hendy Setiawan, dan Titik Mulasih.

Selanjutnya, 30 orang narapidana melaksanakan praktik didampingin penyuluh di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Budidaya Ikan dengan menebarkan 7000 ekor bibit Ikan Lele.

Kegiatan terlaksana secara tertib dan aman sampai dengan selesai.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut