get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

PMI dan UTD DD RSUD Zapa Gelar Donor Darah di Festival Rakyat Blambangan Umpu di Bumi Baru

Kamis, 09 Februari 2023 | 20:24 WIB
header img
PMI dan UTD DD RSUD Zapa Gelar Donor Darah di Festival Rakyat Blambangan Umpu di Bumi Baru. Foto: Kominfo Wk

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kepala Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan pimpin kegiatan donor darah bersama UTD DD RS Zainal Abidin Pagar Alam dalam rangka Festival Rakyat Blambangan Umpu yang dilaksanakan di Balai Kampung Bumi Baru, Kamis (9/2/2023).

Acara donor darah ini dihadiri oleh Assiten I Sekdakab Selan, Kadis Kominfo Yusron Lutfhie, Kasat Satpol PP Irwansyah, Camat Ahmad  Safari, Kepala Kampung Bumi Baru Abdulah Candra Kurniawan, Kepala UPTD Puskesmas Deny Payka, Bhabinkamtibmas  dan Babinsa.

Acara yang juga diikuti oleh pengurus karang Taruna kecamatan Blambangan Umpu, mahasiswa KKN Unila yang ada 9 Kampung di Kecamatan Blambangan Umpu, Staf Kecamatan Blambangan Umpu, Pegawai UPT Puskesmas Bumi Baru dan masyarakat Kampung Bumi Baru.

Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah di Kampung Bumi Baru dalam rangka meriahkan Festival Rakyat Blambangan Umpu Tahun 2023.

"Alhamdulliah peserta donor mencapai ratusan orang yang antusias turut menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan," imbuhnya.

" Setetes darah kita sangat berharga bagi nyawa orang lain yang membutuhkan, mari kita selalu rutin laksanakan donor darah untuk menjaga kesehatan kita juga," pungkas Yoni.

Kadis Kominfo Way Kanan Yusron Lufhtie usai melaksanakan donor darah mengatakan bahwa dirinya ada perbedaan dari sebelumnya merasa lega dan sedikit rileks .

" Alhamdullilah Badan terasa enteng , pusing-pusing jadi hilang , mari donor darah bermanfaat untuk kesehantan kita sehari-hari," pungkasnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut