get app
inews
Aa Read Next : Pleno KPU, 3 Punggawa Karang Taruna Way Kanan Terpilih sebagai Anggota DPRD

Operasi Bibir Sumbing di RSUD Zapa, Adipati: Diharapkan Kurangi Beban Masyarakat

Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:24 WIB
header img
Operasi Bibir Sumbing di RSUD Zapa, Adipati: Diharapkan Kurangi Beban Masyarakat. Foto: Kominfo Wk

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kegiatan bhakti kesehatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis oleh Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UNSRI Cabang Lampung di Kabupaten Way Kanan tahun 2023, di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD Zapa), dihadiri Bupati Raden Adipati Surya, Sabtu (18/02/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Ikatan Alumni FK UNSRI Cabang Lampung, dr. M. Indrawan Yachya,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dessy Afriyanti Adipati, Kepala Dinas Kesehatan, Sri Kandi serta jajaran, Direktur RSUD ZAPA, dr. Febri Jaya Gunawan beserta para Dokter, Perawat dan seluruh civitas Hospitalia RSUD ZAPA, serta Pimpinan Kecamatan.

Dalam hal ini Bupati Adipati menyambut baik dan mengucapkanterima kasih kepada Ikatan Alumni FK Unsri Cabang Lampung dan RSUD ZAPA yang telah menginisiasi dan berkolaborasi melaksanakan kegiatan tersebut, yang data mengurangi beban masyarakat dan Pemerintah dalam mengatasi persoalan sosial di masyarakat, khususya di Bumi Ramik Ragom.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Saya ucapkan terima kasih kepada Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Cabang Lampung dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, yang telah menginisiasi dan kolaborasi melaksanakan kegiatan baik ini," ungkap Adipati, sebagaimana dilansir dari situs Kominfo Way Kanan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan kerjasama bhakti kesehatan ini, nantinya dapat mengurangi beban masyarakat dan Pemerintah dalam mengatasi persoalan sosial di masyarakat, khususnya di Kabupaten Way Kanan ini," ujar Bupati Adipati.

Disampaikan pula bahwa kegiatan bhakti sosial Operasi Bibir Sumbing juga merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap generasi penerus yang ada di Kabupaten Way Kanan, karena anak-anak harus dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus, sehingga harus dipersiapkan sebaik-baiknya secara fisik dan psikis.

“Saya mengharapkan penanganan bibir sumbing dan celah langit-langit sebaiknya dilakukan sedini mungkin, hal ini berkaitan dengan nutrisi anak untuk mencegah terjadinya stunting," imbuhnya.

"Selain itu juga diharapkan dengan kegiatan bhakti sosial ini akan mengobati rasa keraguan, kecemasan, dan kegalauan dari orang tua yang barangkali tertimpa musibah semacam itu. namun dari wajah-wajah ceria yang hadir hari ini, baik orang tua maupun anaknya juga merasa gembira, serta ini sekaligus sebagai upaya yang dilakukan oleh orang tua, untuk memberikan yang terbaik bagi putranya," tutur Bupati Adipati.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut