get app
inews
Aa Read Next : Bidkum Polda Lampung Sosialisasikan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2023 di Way Kanan.

Wakapolda Lampung: Polisi Bukan Superman

Sabtu, 25 Februari 2023 | 08:19 WIB
header img
Wakapolda Lampung: Polisi Bukan Superman. Foto: Polda Lampung

LAMPUNG SELATAN, iNewsWayKanan.id - Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Efendi melaksanakan Jumat Curhat Presisi bertempat Desa Kertosari Kecamatan Tanjungasari, Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Wadir Lantas Polda Lampung Akbp M.Ali Wadir Binmas Polda Lampung Akbp A.Napitipulu Wadir Krimum Polda Lampung Akbp Andri Wadir Intel Polda Lampung Akbp Hesmu Kapolres Lampung Selatan Akbp Edwin hadir juga para Kades, Tokoh masyarakat, agama, adat serta warga sekitar. 

Dalam bincang Jum'at Curhat apresiasi Kepada Polda Lampung datang dari tokoh masyarakat sekitar “Kami selaku tokoh masyarakat mengapresiasi kinerja polri, ijin pak Kapolda, mengenai kinerja anak buah bapak (Waka Polda), harus saya laporkan kepada bapak, kalo jelek saya katakan jelek dan kalo bagus saya katakan bagus,” curhat tokoh masyarakat Desa Kertosari Kecamatan Tanjungsari Zainudin Utomo kepada Bapak Wakapolda.

“kami selaku tokoh masyarakat melihat, dengan keterbatasan personil yang ada, kinerja bhabinkamtibmas sangat baik khususnya ditanjungsari bisa bersinergi dengan babinsa,” lanjut Pak Zainudin Utomo.

"Mengapa demikian, setiap ada tindakan kamtibmas ditanjungsari mereka berdua pasti ada, bahkan urusan orang mati aja mereka berdua yang angkat – angkat jenazah, ini artinya sangat luar biasa Pak Wakapolda” apresiasi Bapak Zainudin Utomo terhadap Bhabinkamtibmas dan Babinsa," katanya.

Disamping itu Bapak Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Efendi menyampaikan terimaksih atas Apresiasi yang diberikan bapak zainudin, serta kami mengajak dalam hal ini pentingnya peran serta masyarakat dalam membantu dan mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas kamtibmas di masyarakat. 

“Polisi bukan superman, iya bisa batuk, bisa masuk angin, bisa kena tipes jadi bukannya ngak pernah sakit,” jelas Waka Polda dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Sabtu (25/02/2023).

"Jadi maka dari itu perlu bantuan dari bapak ibu sekalian (masyarakat), perlu kerjasama kepolisian dan warga masyarakat, kerjasamanya apa ?, memberikan informasi contohnya, Pak disana itu ada yang jual narkoba tolong ditangani,” jelas Brigjen Pol Dr. Umar Efendi mencontohkan kerjasama masyarakat dalam membantu polisi menciptakan harkamtibmas.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut