get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Ratusan Guru di Way Kanan Terima Pelatihan Bimbingan Konseling dari Unila

Selasa, 28 Februari 2023 | 19:34 WIB
header img
Ratusan Guru Terima Pelatihan Bimbingan konseling dari Unila yang Digelar Disdikbud Way Kanan, Foto: Efan.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) menggelar pelatihan bimbingan konseling jenjang pendidikan dasar bekerjasama dengan prodi bimbingan dan konseling FKIP Universitas Lampung, di Gedung Serbaguna (GSG) kabupaten setempat, Selasa (28/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 kab Way Kanan Selan, kepala dinas pendidikan Machciavelli Herman Tarmizi, Citra Abriani Maharani dari FKIP Unila, dan Moch Johan Pratama psikolog, Peserta Bintek BK, Sekolah Dasar (SD)dan menengah pertama (SMP) se-kabupaten Way kanan.

Dalam sambutannya kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Machciavelli mengatakan bahwa Bintek konseling dihadiri oleh 298 guru SD Negeri dan 19 guru SD Swasta dan untuk Smp di hadiri oleh 63 guru SMP Negeri dan 30 Guru Swasta.

Machiavelli mengatakan bahwa guru bimbingan konseling atau dengan kata lain guru bimbingan penyuluhan (guru Bimpen) memiliki peran penting dalam keberhasilan setiap siswa agar bisa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan sebaiknya dan bisa mendeteksi dini perkembangan Psikologi anak.

"Sebagai guru bimbingan konseling lebih dekat dengan siswa disamping dengan guru-guru lainnya," ungkapnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan sangat mengapresiasi kegiatan Bintek yang pesertanya mencapai 98 persen.

"Ini merupakan bentuk Inovasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan untuk tetap meng-upgrade dan meningkatkan kompetensi guru di semua bidang," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut