get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Hati-Hati! Ada Lubang Menganga dengan Kedalaman 5 Meter di Jalinsum Kotabumi

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:52 WIB
header img
Hati-Hati! Ada Lubang Menganga dengan Kedalaman 5 Meter di Jalinsum Kotabumi, Foto: Jimi INews TV

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Lintas Sumatera, Kotabumi, Lampung Utara, ambrol, Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Jalan tersebut mmbentuk lubang menganga selebar sekitar 3 meter dengan kedalaman mencapai 5 meter dan hampir setengah ruas jalan terputus yang membuat akses lalu lintas sedikit terhambat.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Jhony Carter menyebutkan kejadian sekitar subuh tadi. Pihaknya langsung menuju lokasi untuk mengamankan situasi.

 

"Jalan terbut merupakan jalan nasional lintas tengah Sumatera.

Sudah kita pasang water barier, dan akan kita pasang plang himbauan kepada pengguna jalan agar berhati hati, " kata Jhony Carter, Sabtu (4/3/2023).

Pihaknya akan mengalihkan untuk kendaraan berat untuk tidak melintasi jalan tersebut. Sebab, dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin buruk bahkan ambrolnya jalan tersebut semakin melebar.

"Untuk kendaraan berat seperti truk fuso sementara kita alihkan ke jalan Tjoekul Soebroto. Kami juga akan langsung menyurati dinas PUPR setempat agar segera dilakukan perbaikan, " kata mantan Kasi Propam Polres Lampung Utara ini.

Pihaknya juga masih menyelediki penyebab ambrolnya jalan tersebut. Dugaan sementara ambrolnya jalan terbut akibat gerusan air yang melanda jalan itu." Itu dulunya tanah timbunan dan dibawahnya ada saluran air. Dugaan sementara karena diterjang air selama musim penghujan sehingga saluran air tergerus, " ujar Kasat Lantas.

Meski begitu pihaknya akan menyelidiki penyebab pasti amblasnya jalan lintas tersebut.

Dari pantauan tampak sejumlah petugas Satlantas berada dilkokasi mengatur lalulintas dan memasang plang himbuan untuk berhati hati.

Iyan (51), supir angkutan umum mengatakan " Iya mas saya kaget pas lewat tiba tiba jalan sudah amblas seperti itu kurang lebih sekitar lima meter untung nya gak ada korban, dan sudah ada papan pemberitahuan dari Sat Lantas Polres Lampung Utara.

"Saya juga mengharapkan kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalanan tersebut, karena merupakan akses lalu lintas utama jalan nasional lintas sumatera, " ujar dia

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut