get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Asik Bermain Bersama 2 Rekannya di Aliran Sungai Way Umban, Seorang Anak Tewas Tenggelam

Kamis, 09 Maret 2023 | 21:45 WIB
header img
Asik Bermain Bersama 2 Rekannya di Aliran Sungai Way Umban, Seorang Anak Tewas Tenggelam, Foto: Jalal

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Seorang bocah Laki laki yang bernama Candra (9) kelas 3 SD meninggal dunia yang tenggelam saat bermain di aliran Sungai Way Umban tepatnya di jalan Sriwijaya RT 2 LK 3 Kelurahan Sribasuki, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Kamis (9/3/2023). 

Candra, merupakan anak kedua dari pasangan Hermansyah dan Rahayu. Candra berhasil ditemukan oleh Lurah Sribasuki dan masyarakat sekitar yang ikut melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam.

"Alhamdulillah korban sudah kita temukan tidak jauh dari tempat korban tenggelam, dan saat ini korban sedang di bawa kerumah sakit," kata Lurah Sribasuki, Marido Najaya. 

Dijelaskan Marido, Korban saat itu bermain bersama dua rekannya di aliran sungai Way Umban sesaat setelah pulang sekolah. 

Sementara itu, Ruslan paman korban menuturkan bahwa keponakannya tersebut tenggelam di sungai setelah bermain dengan teman-temannya. 

"Sekitar jam 10.00 Wib dia pulang sekolah dia main ke sungai sama teman-temannya, Keadaan air di sungai sedang banjir," ujarnya.

Dijelaskan Ruslan, Keponakannya berhasil ditemukan sekitar pukul 13.30 Siang. Dengan dibantu anggota TNI, Polisi, BPBD, Lurah dan masyarakat sekitar.

Sementara itu Susana suka menyelimuti hati Rahayu orang tua dari Candra (Korban). Rahayu menjelaskan dirinya mengetahui anak keduanya itu tenggelam dari dua orang rekan anaknya. 

"Saya mendapatkan informasi dari dua orang temannya yang ikut mandi dengan anak saya," ujarnya.

Pagi itu, terang dia, dirinya menghantarkan putranya ke sekolah. Setelah pulang sekolah, terang Rahayu, Anaknya bersama dua rekannya bermain di aliran sungai yang sedang meluap.

Sosok Chandra sendiri memiliki kepribadian pendiam dan penurut." Anak saya ini penurut, Sering di suruh kakeknya untuk membantu aktivitas di rumah," tukasnya.

Diketahui, Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur kabupaten Lampung Utara sejak Rabu malam (8/03/23) sekira pukul 23. 20 WIB.Sampai pagi hari.

Hujan yang cukup deras mengakibatkan air sungai di sejumlah kecamatan mengalami banjir. Selain itu hujan mengakibatkan tanah longsor di desa Dwi Kora Kecamatan Bukit Kemuning. Jembatan rubuh di kembang tanjung Kecamatan Abung Selatan,Selain itu luapan air sungai merendam puluhan rumah-rumah warga.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut